Miss Universe 2021

Miss Universe Indonesia asal Surabaya Gagal Tembus Top 10 Final

Rr Ayu Maulida Putri, wakil Indonesia di Miss Universe 2021 di Florida, AS.

SURABAYAPAGI.com, Florida - Langkah Rr Ayu Maulida Putri di ajang kontes putri sejagad Miss Universe ke-69 tahun 2021, harus terhenti di babak 21 besar semifinal. 

Dalam top 10 finalis Miss Universe 2021 yang diumumkan Senin (17/5/2021) pagi ini, Olivia Culpo, pembawa acara Miss Universe ke-69 tidak menyebut wanita asal Surabaya itu. 

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya itu kalah bersaing dengan wakil dari Thailand dan India, yang mewakili dari benua Asia di top 10 finalis  Miss Universe 2021.

Top 10 finalis Miss Universe 2021, selain Thailand dan India, diisi dari wakil Puerto Rico, Peru, Brazil, Australia, Republik Dominika, Jamaika, Kosta Rika, dan Meksiko.

Sebelumnya, nama Indonesia disebut dalam sesi pengumuman tujuh finalis kedua yang masuk ke dalam jajaran 21 besar. Selain Indonesia, disebut pula enam negara lainnya seperti Republik Dominika, Amerika Serikat, Argentina, India, Curacao, dan Vietnam.

Ayuma, sapaan akrab Ayu Maulida Putri, berhasil terpilih ke dalam jajaran 21 besar setelah bersaing dengan 74 kontestan lainnya.

Dengan balutan gaun sequin berwarna hijau yang gemerlap, Ayuma tersenyum ceria sembari melambaikan tangannya.

Dalam video yang ditayangkan, Ayuma bercerita mengenai kecintaannya terhadap makanan pedas.

"Saya sangat mencintai makanan pedas. Saya bisa makan 10-15 cabai dalam makanan. Tak ada satu pun yang bisa menghalangi saya menikmati makanan pedas," ujar Ayuma.

Tak hanya itu, Ayuma juga bercerita mengenai platform Senyum Desa yang dimilikinya. Platform itu bergerak untuk memajukan anak-anak dan perempuan di desa. (flo/jak/cr2/rmc)