MKGR Jatim Dorong UMKM Mampu Bangkit dari Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 24 Apr 2022 21:13 WIB

MKGR Jatim Dorong UMKM Mampu Bangkit dari Pandemi

i

Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto saat memborong dagangan UMKM di Surabaya, kemarin.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebagai ormas pendiri Partai Golkar, MKGR Jawa Timur memastikan akan terus turun ke bawah untuk menopang bertambahnya kursi di Pemilu 2024 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membantu serta memberikan support penuh kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah agar mampu bangkit setelah mengalami keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

Kodrat Sunyoto Ketua DPD MKGR Jawa Timur mengatakan, saat ini yang perlu diperkuat adalah basis ekonomi di Tingkat bawah. Utamanya para pelaku UMKM. “MKGR berusaha untuk terus hadir mendampingi pelaku UMKM agar mereka bisa bangkit lagi, kita beri semangat dan kita beli produk-produknya,” ujar Kodrat Sunyoto, usai memberikan bantuan kepada pedagang pasar malam di depan Kantor GOlkar Jatim, kemarin. Dalam kesempatan itu, Kodrat Sunyoto tampak memborong sejumlah dagangan milik UMKM dan membagikannya kepada masyarakat.

Baca Juga: Pasokan Migor Curah Menipis, Kemendag: Masih Mencukupi, Bisa Pakai ‘Second Brand’

Ditambahkannya, MKGR sebagai ormas pendiri Partai Golkar melakukan upaya pendekatan ke masyarakat agar bisa menopang suara bagi Golkar Jatim di Pemilu 2024 mendatang. MKGR mewajibkan seluruh kadernya di kabupaten atau kota di Jatim untuk maju dalam pileg 2024 mendatang. “Kader MKGR harus bergotong royong membesarkan partai dan saya instruksikan untuk ambil bagian diseluruh dapil untuk maju sebagai caleg. Intinya agar target tambahan kursi bagi Partai Golkar terwujud,” jelasnya.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Ia mengatakan di partai Golkar telah membuat rumusan strategi untuk menambah kursi di Pemilu 2024 dan tampil sebagai Pemenang di kontestasi Pemilu Presiden. ”Tentunya selain menambah kursi, juga target lainnya yaitu mengusung ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Kodrat, saat ini kursi legislatif Partai Golkar se Jatim diisi oleh 50 persen lebih kader MKGR. “Jadi di Pemilu 2024, seluruh kader MKGR di legislatif harus bisa memenangkan partai Golkar ditingkat kabupaten/kota di Jatim,” jelasnya.

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya harus memenangkan Pemilu 2024 lantaran pada tahun itu Golkar genap berusia 60 tahun.Untuk mewujudkan itu, Airlangga memerintahkan seluruh fungsionaris Partai Golkar di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota terjun langsung ke lapangan mulai 2022. Mereka diminta menyosialisasikan Golkar dan calon presiden.Kemudian pada 2023, Airlangga meminta seluruh fungsionaris sebagai pasukan darat menggalang opini masyarakat serta menyukseskan program-program Partai Golkar. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU