Mobdin Wali Kota Dipakai Perdana Untuk Nikahan Warga Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Des 2020 14:01 WIB

Mobdin Wali Kota Dipakai Perdana Untuk Nikahan Warga Kota

i

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat mengantar pasangan pengantin menaiki mobil dinasnya. SP/ Agus Dwy S

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari benar-benar membuktikan janjinya untuk meminjamkan mobil dinasnya untuk akomodasi akad nikah dan resepsi pengantin warga kota. 

Tak hanya itu, Ning Ita juga menyempatkan hadir di Kantor Urusan Agama (KUA) Prajurit Kulon untuk memberi ucapan selamat kepada kedua calon mempelai.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Ini adalah kali perdana, mobil dinas kepala daerah dipakai untuk hari istimewa perkawinan arek Kota Mojokerto. Mobil ini kita pinjamkan secara gratis berikut driver dan bahan bakarnya," ujar Ning Ita ditemui usai memberi ucapan ke pasangan pengantin di KUA Prajurit Kulon, Kamis (10/12/2020) pagi.

Petinggi pemkot ini menjelaskan, Wali Kota memiliki hak tiga mobil dinas, namun selama dua tahun ini yang sering dimanfaatkan hanya satu mobil saja. "Saya berpikir daripada mubazir, maka saya hibahkan kemanfaatnnya untuk arek-arek Kota Mojokerto yang sedang bahagia manfaatkan harinistimewa perkawinan," jelasnya.

Ning Ita menyebut sejak di launching akhir bulan Nopember lalu, sudah ada banyak yang mengajukan peminjaman mobil sedan ini melalui aplikasi yang disediakan oleh Pemkot Mojokerto.

"Insya'alloh sudah ada beberapa antrian karena sudah disediakan aplikasi untuk mengisi hari dan tanggal bahagia mereka," cetusnya.

Sementara itu, raut bahagia terpancar di wajah dua pasangan pengantin muda, Olivia Natania (19) dan Wieda Pradana (26). Karena mereka menjadi pasangan pertama yang menaiki mobil dinas camry milik Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menuju Kantor Urusan Agama (KUA).

Baca Juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

Putri pasangan Sugiono dan Ira Uidias Tuti Rahayu asal Kelurahan Prajurit Kulon ini seolah tak percaya fasilitas ini benar-benar di hibahkan ke warga yang ingin menggunakannya sebagai transport di hari sakral.

"Deg deg saya, baru pertama naik mobil (mewah) seperti ini," ungkap gadis yang sehari-hari bekerja menjadi sales sandal antar provinsi ini.

Olivia megatakan, tak menyangka jika pengajuannya melalui email pada 2 Desember 2020 lalu langsung di approve Pemkot sehari sesudahnya. Sehingga ia dan pasangannya menjadi pasangan pertama yang menikmati fasilitas kemehawan transportasi layaknya ratu dan raja sehari Kamis, 10 Desember 2020 pagi.

"Saya lihat facebook, terus kirim email. Besoknya langsung di acc, senang banget rasanya. Moment istimewa buat saya," tandas. 

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Hal sama diamini putra dari pasangan Tri Apriyanto (48) Tutik Lativa (47) warga Lingkungan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Ia gak menyangka bakal menaikki mobil camry. 

"Deg deg an kaya es campur, seneng banget. Bangga pastinya, biasanya naik mobil boks," ucap Wierda, usai melangsungkan ijab kabul.

Ia menjelaskan, sebelum menaikki kendaraan roda empat dirinya bersama sang istri haruslah memenuhi protokol kesehatan dikarenakan kondisi masih pandemi Covid-19.

"Ini tadi badan, telapak kaki disemprot disinfektan. Di dalam mobil dingin, wangi, nyaman pokoknya," ucap pria yang sejak tahun 2019 lalu berkenalan dengan pujaan hatinya. dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU