Mobil Tabrak Trotoar di Jalan Diponegoro, Sopir Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Feb 2023 06:10 WIB

Mobil Tabrak Trotoar di Jalan Diponegoro, Sopir Tewas

i

Kecelakaan tunggal mobil Daihatsu Ayla yang menabrak trotoar di Jalan Diponegoro, Surabaya pada Rabu (15/2/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Seorang wanita berusia 40 tahun meninggal dunia usai mobil yang dikendarainya menabrak trotoar di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Wisma Sehati Surabaya pada Rabu (15/02/2023) sekitar pukul 06.05 WIB. Korban diketahui bernama Marinda Crysanti warga tambak Adi Surabaya.

Sekretaris BPBD Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban yang mengemudikan mobil Daihatsu Ayla dengan nopol L 1238 ACE melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Diponegoro Surabaya. Saat melintas di depan Wisma Sehati Jalan Diponegoro Surabaya, mobil tiba – tibia oleng dan menabrak pembatas jalan. Mobil akhirnya berhenti dengan kondisi roda depan naik ke pembatas jalan.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan Ringsek Parah di Gerbang Tol Halim Utama

“Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban melaju dari arah selatan ke utara. Setibanya di Jalan Diponegoro, korban hilang kendali dan menabrak trotoar,” kata Ridwan, Rabu (15/2/2023).

Pengguna jalan dan warga sekitar yang mengetahui insiden tersebut lalu mengecek kondisi sopir. Ketika dicek, sopir dalam keadaan tak sadarkan diri. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian tersebut ke Call Center 112 dan pihak kepolisian untuk mendapatkan bantuan.

"Pengemudi tidak sadarkan diri, warga yang mengetahui langsung meminta bantuan ke Command Center untuk menindaklanjuti dan melakukan pengecekan," ujarnya.

Petugas gabungan yang terdiri dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, petugas Posko Terpadu Dukuh Pakis, petugas Tim Gerak Cepat (TGC) Posko Dukuh Pakis, Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, petugas Ambulance PMI dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 06.11 WIB dan langsung melakukan penanganan.

Pengecekan kembali dilakukan oleh petugas TGC Dukuh Pakis. Korban sempat diberikan nafas bantuan, namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

“Setelah itu dilakukan kembali pengecekan korban oleh TGC Dukuh Pakis untuk memastikan kondisi korban," tuturnya.

Petugas PMI kota Surabaya langsung membawa korban menggunakan mobil Ambulance ke kamar Jenazah RSUD Dr. Soetomo.

“Korban tidak ada luka. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah (RSUD) Dr Soetomo oleh ambulans PMI,” tandasnya.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

Sedangkan untuk barang bukti unit kendaraan korban diamankan oleh kepolisian Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya untuk diselidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Ipda Suryadi saat dikonfirmasi mengungkapkan, korban meninggal dunia karena sakit yang diderita korban.

“Indikasi sakit hipertroit, penurunan imun. Menyerang jantung,” ujar Ipda Suryadi. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU