Modal Uang Rp10 Ribu Orang Ini Kelabui Karyawan dan Dapat Dua Ponsel

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Jun 2021 14:14 WIB

Modal Uang Rp10 Ribu Orang Ini Kelabui Karyawan dan Dapat Dua Ponsel

i

Tangkapan layar video Twitter @ruli_trs.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi pria mencuri ponsel terjadi di Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Rabu (9/6) siang. Pegawai sebuah kedai kopi Kajo di kawasan itu tertipu dengan modus pelaku yang menyamar sebagai pembeli. 

Tak tanggung-tanggung, pelaku menggondol dua buah ponsel yang terletak di meja kasir.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Pascakejadian itu, manajemen kedai kopi mengunggah rekaman CCTV ke Twitter dengan akun @ruli_trs. Dalam video yang tersebar pelaku terlihat beraksi sendirian. 

Saat beraksi dia mengenakan jaket merah dengan celana jeans berwarna biru. Pelaku menutupi wajahnya menggunakan helm merah yang dipakai di kepala.

Pelaku awalnya memesan minuman dengan menyodorkan uang Rp10 ribu kepada pegawai kedai. Setelah pesanan diproses, penjaga kedai menyiapkannya. 

Pelaku memanfaatkan waktu ketika korban ke belakang kedai mengambil pesanannya. Dia langsung mengambil dua ponsel dan bergegas meninggalkan lokasi menggunakan motornya. 

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Dalam komentarnya Ruli memastikan bahwa pelaku bukanlah seorang driver ojek online (ojol). "Pesan biasa. Ngasih uang Rp10 ribu rupiah. Pesanannya dikembalikan. Lha kok handphone kasir sama baristanya diambil," kata dia. 

Ruli mengaku belum melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. "Belum (lapor polisi,red), Mas," ujar dia. 

Terpisah, Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli mengkonfirmasi kejadian yang viral di media sosial itu. Pihaknya saat ini sudah meminta anggota ke lokasi melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

"Anggota sudah bergerak untuk menyelidiki kasus ini. Kami juga masih periksa CCTV," terang mantan Kasat Intelkam Polres Bojonegoro itu. 

Aksi tersangka mencuri dua buah HP pemilik kedai kopi di Dharmawangsa terekam CCTV. Ang

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU