Modus Baru Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu, Polisi Tengah Dalami Kasus ini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Okt 2023 15:35 WIB

Modus Baru Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu, Polisi Tengah Dalami Kasus ini

i

Barang Bukti narkoba jenis Sabu dan Ganja yang akan dimusnahkan.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Modus baru penyelundupan narkoba jenis sabu dilakukan dengan cara diselundupkan ke dalam semir sepatu.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai mengungkap modus baru ini. Kombes Pol Hengki selakui Ditresnarkoba Polda metro Jaya, mengungkapkan dalam modul baru ini sabu diselundupkan melalui jasa pengiriman.

Baca Juga: Dalam Sebulan, 11 Kasus Narkoba Diungkap Polresta Mojokerto

"Ada modus baru pengiriman yang terakhir kita ungkap bersama Bea Cukai dikirim, melalui semir cair yang di dalamnya ada sabu cair," jelas Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/10/2023).

"Nah, masuknya dikemas dengan kemasan yang mungkin menyulitkan dideteksi saat di bandara, di pelabuhan. Seperti ini, ada sabu tapi di luarnya semir sepatu. Nah sabunya disimpan di dalam semir sepatu warna hitam," jelas Hengki sambil menunjukkan contoh semir sepatu yang berisi sabu.

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Merupakan Pelajar SMK

Adapun hal yang perlu diantisipasi kedepannya adalah pengiriman sabu ini sendiri yang berpotensi dilakukan dengan menggunakan jasa ekspedisi seperti JNT, Tiki, ataupun kantor pos

Namun, dalam kasus ini polisi tidak merinci jenis sabu yang disamarkan ke dalam semir sepatu. Sabu dalam semir cair tersebut berasal dari Nigeria. Warga negara asing (WNA) yang ditangkap itu diketahui bekerja sama dengan warga negara Indonesia sebagai kurir.

Baca Juga: Awal 2024, Polres Jember Amankan 11 Tersangka Narkotika

"Itu ada dari Nigeria. Kalau seperti yang sabu ini tadi kan ada jaringan dari Malaysia. Terus kerja sama dengan ada kurir yang ada di negara kita," jelas mantan Kapolres Metro Bekasi Kota itu.
Hengki mengaku akan terus mendalami modus baru ini. Pihaknya terus berkomitmen memberantas penyebaran narkoba. ac

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU