Moeslim Choice Award 2022, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Governor Of Good Performance

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Des 2022 20:04 WIB

Moeslim Choice Award 2022, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Governor Of Good Performance

 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Lagi – lagi, Khofifah Indar Parawansa kembali menorehkan pretasi atas namanya sebagai Gubernur Jawa Timur. Gubernur Khofifah menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022 sebagai Governor Of Good Performance, di Grahadi, Kamis (15/12).

Baca Juga: Pilgub Jatim 2024, TKD Prabowo-Gibran Jadi Timses Khofifah

Sebagaimana diketahui, Moeslim Choice Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan pada tokoh maupun lembaga yang dinilai berjasa, menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sangat baik. Serta diharapkan tokoh maupun lembaga yang diberikan penghargaan diharapkan menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, bahwa kami menjadi salah satu kepala daerah yang menerima Penghargaan Moeslim Choice Award 2022 sebagai Governor of Good Performance. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah bergotong royong bersama sama membangun Jawa Timur," jelas Gubernur Khofifah.

"Semoga ke depannya kinerja kami di Pemprov Jatim bisa semakin baik dan mampu memberikan dampak yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” harapnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya memang konsisten melaksanakan kerja-kerja yang cepat, efektif, effisien, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif (CETTAR).

Melaksanakan pemerintahan yang mengedepankan akuntabilitas dan juga penerapan reformasi birokrasi yang berdampak pada layanan kesejahteraan masyarakat menjadi landasan utamanya dalam memimpin Jawa Timur.

"Semangat CETTAR adalah semangat yang kami lakukan dari awal menjabat. Yang tujuannya adalah mewujudkan good governance di lingkungan Pemprov Jatim," tegasnya.

Tidak hanya itu, sejauh ini pihaknya juga konsisten menggagas program yang berdampak signifikan bagi kesejahteraan warga masyarakat Jatim. Antara lain Gubernur Khofifah mengajak Badan Amil Zakat (Baznas) Jatim untuk terus menyalurkan pelaksanaan Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) bagi masyarakat.

Baca Juga: Gresik Raih Tiga Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2024

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim berkomitmen untuk memperkuat peran perempuan di sektor ekonomi. Salah satunya dengan memberikan penguatan bagi perempuan tulang punggung keluarga. Serta juga rutin menyalutkan zakat produktif pelaku usaha  ultra mikro di Jatim agar terhindar dari rentener.

“Alhamdulillah, berbagai program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dinilai berhasil melalui pandemi dan menjalankan pemerintahan dengan sangat baik selaras dengan tema pada kegiatan ini yakni "Inspirasi dan Inovasi Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” tuturnya.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah menegaskan bahwa penghargaan ini takkan lantas membuatnya berpuas diri atau jumawa. Sebaliknya, justru akan semakin memotivasinya untuk memberikan manfaat lebih bagi kesejahteraan warga Jatim.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU