Momen Atlet Renang Maraton Dibutakan Hiruk Pikuk Perairan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Agu 2021 12:35 WIB

Momen Atlet Renang Maraton Dibutakan Hiruk Pikuk Perairan

i

Para atlet renang maraton di Olimpiade Tokyo 2020. SP/ EPA

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Jelang Olimpiade Tokyo 2020 cabor renang maraton, ada momen lucu yang menghalangi para atlet untuk menyelesaikan lomba, mulai mata kena sikut hingga tertimpa ikan.

Salah satunya, perenang Inggris Hector Thomas Cheal Pardoe. Matanya tersikut perenang lain pada lap penutupan. Dia terluka dan terpaksa kehilangan kacamatanya yang memaksa dia tak melanjutkan lomba.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

"Mata saya disikut, enggak tahu pasti oleh siapa tapi itu terjadi di lap terakhir saya," kata Pardoe, Jumat (6/8/2021).

"Saya sampai tak bisa melihat apa-apa, saya kira mata saya copot masuk air. Saya mendekati penjaga pantai sambil bilang 'Mata saya! Mata saya! Apakah baik-baik saja?'" kata dia.

"Semua membengkak, dan saya tidak menyadari betapa buruknya kejadian itu, semuanya terlihat buram di mata saya," tambah dia.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Pardoe kemudian memposting foto matanya yang memar dan berdarah di Instagram, tapi tetap menambahkan kalimat "tetap senyum".

Pardoe bukan satu-satunya perenang dalam lomba itu yang dibutakan oleh hiruk-pikuk adu renang di perairan terbuka tersebut. Ikan terlihat berlompatan di atas kepala para perenang saat mereka membelah air, yang salah satu ikan tersebut jatuh menimpa dada perenang peraih medali perunggu asal Australia, Kareena Lee.

"Ikan itu melompat mengenai dada saya. Saya tak tahu kejadian awalnya dan saya cuma bisa 'aduh'," kata perenang Australia Kareena Lee tentang ikan itu setelah menyelesaikan renang maraton putri untuk meraih medali perunggu, sehari sebelumnya.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Namun, peraih medali perak lomba renang maraton putra Kristof Rasovszky dari Hungaria menyatakan tak mau dihalangi ikan. "Saya tak (melihat ada ikan), tetapi saya harus bilang, saya tak terlalu menantikan ikan-ikan itu," kata dia.

Sementara itu, di renang maraton nomor 10 kilometer itu, atlet Jerman, Florian Wellbrock, merebut medali emas Olimpiade Tokyo. Sejak awal, ia memang sudah berada di depan lawan-lawannya dan menjadi perenang pertama yang melewati garis finis. Ia diikuti perenang Hungaria Kristof Rasovszky meraih medali perak di nomor ini. Sedangkan, perenang Italia Gregorio Paltrinieri mendapatkan medali perunggu. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU