Momen Hari Natal, PDIP Surabaya: Gerakkan Gotong Royong dalam Kebhinekaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Des 2022 17:01 WIB

Momen Hari Natal, PDIP Surabaya: Gerakkan Gotong Royong dalam Kebhinekaan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani, sembari mengajak untuk tiada henti menemukan jalan baru dalam mewartakan kasih-Nya kepada sesama. 

Hal itu selaras dengan tema Natal 2022, yaitu “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. 

Baca Juga: Jokowi Gandeng Prabowo dan Mahfud MD, "Natalan" di Gereja Bethany Surabaya

“Selamat Natal bagi semua umat Kristiani, terutama yang berada di Kota Surabaya. Selamat merayakan Sang Juru Selamat, Yesus Kristus.  Kiranya damai Natal, kasih, dan berkat Tuhan selalu menyertai kita semua,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Minggu (25/12).

Adi mengatakan, Natal juga menjadi momentum refleksi bagi umat Kristiani untuk terus menghadirkan kebaikan-kebaikan. Setelah menemukan kehadiran Tuhan dalam iman yang kukuh, umat Kristiani hendaknya bergerak ke jalan pengabdian yang mengabarkan kebesaran-Nya, dengan terus menempuh jalan hidup baru yang dipenuhi kebaikan kepada sesama,” ujarnya. 

Dalam suka cita Natal, Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak henti menebarkan nilai-nilai kasih tanpa tersekat identitas latar belakang. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro Sidak Pelayanan Publik Pasca Libur Natal

“Natal menjadi spirit kebaikan dalam bingkai kebangsaan. Dan kita semua siap menjaga Surabaya agar terus menjadi kota yang mengayomi perbedaan dan kebhinekaan,” ujar Adi. 

PDI Perjuangan Kota Surabaya, tegas Adi, memiliki komitmen tak tergoyahkan untuk terus menjaga tumbuh kembangnya nilai-nilai toleransi termasuk di kalangan anak muda. “Forum-forum lintas agama dan penguatan moderasi beragama harus terus didorong, untuk membangun pemahaman beragama yang inklusif,’ beber Adi. 

Baca Juga: 17 Ribu Jemaah Ramaikan Puncak Natal Nasional 2023 di Surabaya

PDI Perjuangan Kota Surabaya, lanjut Adi, juga mengajak para kadernya untuk membantu sesama warga yang sedang memperingati hari besar keagamaan. Ketika ada warga memperingati hari besar keagamaan, maka para kader PDI Perjuangan harus hadir gotong royong dan berbagi kebahagiaan. 

“Inilah gotong royong dalam bingkai kebangsaan,” pungkas Adi. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU