Motif Pembunuhan di Simomulyo Simpang Siur

Jasad korban ditutupi kardus jadi tontonan warga sekitar. SP/Hendarwanto

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Peristiwa pembunuhan yang menimpa Damiri (40) warga Omben, Sampang hingga kini masih diselidiki petugas kepolisian. Dari keterangan beberapa saksi yang merupakan tetangga korban mengatakan jika kasus tersebut diduga korban memiliki masalah dengan istri pertamanya.

“Belum usai permasalahan dengan istri pertamanya, korban lalu menikah siri dengan istrinya yang sekarang secara siri. Yang pasti ada masalah dengan istrinya. Baik korban, istri pertama, dan istri sirinya ini sama-sama dari Sampang,” cerita Karno yang merupakan warga sekitar, Kamis (11/3).

Hal berbeda diungkapkan Samsul yang mengatakan jika motif pembunuhan tersebut diduga karena mantan suami RS (istri siri korban) cemburu karena istrinya menikah lagi.

Bersama mantan suaminya, RS memiliki dua orang anak, ia sempat mengenyam pekerjaan di Malaysia selama empat tahun yang kemudian ia kembali ke tanah air dan meminta cerai kepada suaminya. Singkat cerita RS berjumpa dengan korban yang akhirnya menikah dan dikaruniai satu anak yang masih kecil.

"Mungkin suaminya cemburu karena ko tiba-tiba minta cerai dan nikah lagi. Lah dia ngiranya sudah selingkuh sebelumnya," ujar Samsul.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian mengatakan, untuk kasus penganiayaan ini pihaknya akan melakukan Lidik dan meminta keterangan saksi-saksi di TKP serta juga mencari barang bukti.

“Pelakunya berapa orang masih belum diketahui, mudah-mudahan cepat tertangkap,” kata Oki.

Hasil dari olah TKP sementara, petugas menemukan sabetan benda tajam yang mengenai perut korban.

Diketahui sebelumnya, seorang pria tewas bersimbah darah setelah dibacok orang di depan warung kopi (warkop) jalan Simo Jawar gang 5A Simomulyo, Sukomanunggal Surabaya pada Rabu (10/3) siang pukul 12.00 WIB.

Setelah dilakukan identifikasi, korban diketahui warga Sampang Madura. fm/nt