MoU Giri Nawa Tirta dan Kejari, Peningkatan Pelayanan Publik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Mei 2023 15:43 WIB

MoU Giri Nawa Tirta dan Kejari, Peningkatan Pelayanan Publik

i

Bupati Irsyad, Sekretaris Daerah, Direktur Giri Nawa dan Kajari kabupaten Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap, Perumda Giri Nawa Tirta dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan dapat terus bersinergi dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat. Pernyataan itu disampaikan Kepala Daerah sesaat setelah penandatanganan kerjasama antara kedua stakeholders Pemerintah Kabupaten Pasuruan tersebut.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko bersama Kepala Perangkat Daerah terkait, Bupati Irsyad menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kejari Kabupaten Pasuruan atas kesediaannya menjadi pendamping Pemerintah Daerah.

Baca Juga: PDAM Kab Pasuruan Targetkan Tambahan 3500-5000 Pelanggan Baru

"Kami lebih mantap setelah didampingi oleh kejaksaan terutama proyek-proyek strategis. Dengan keberadaan Kejari, MoU kemudian ditindaklanjuti dengan pengawalan program strategis sesuai dengan tugas dan kewenangan Kejaksaan dan kita semakin mantap," ucap Bupati di Pandaan, (17/5/2023)

Menurut Kepala Daerah, sebagai Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Giri Nawa Tirta memiliki prospek luar biasa ke depannya. Terlebih sebagian wilayah di Kabupaten Pasuruan memiliki cadangan air yang cukup melimpah. Sehingga dapat memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada, sekaligus dengan tetap memperhatikan lingkungan serta ketersediaan sumber daya air.

Disisi lain, Gus Irsyad sapaannya kembali mengingatkan Perumda Giri Nawa Tirta agar senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Berikut disertai dengan kajian agar program-program selanjutnya dapat diimplementasikan lebih maksimal.

Baca Juga: Ratusan LC Geruduk DPRD Kabupaten Pasuruan

"Mohon MoU ini dimaksimalkan, dikaji juga peluang dan potensi bisnisnya. Kalau perlu juga memberikan subsidi kepada masyarakat kita. Kalaupun tarifnya naik ikuti dengan peningkatan kualitas layanan juga. Perlu kajian kajian teknis untuk mengoptimalkan semuanya, sumber air juga harus dijaga dan harus memperhatikan lingkungan. Di samping itu, kami juga menawarkan subsidi harga bagi masyarakat di Kabupaten Pasuruan," ujar Bupati.

Ditambahkan Gus Irsyad, kajian potensi dan peluang bisnis sangat dibutuhkan, tanpa mengurangi peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi hal utama. Sekaligus memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Diantaranya, mencoba peluang untuk memproduksi air minum dalam kemasan tersendiri. Dengan demikian, potensi peluang bisnis dapat terjaga.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Implementasi Kartu Kredit untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Sementara itu, Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan, Abdi Reza Pachlewi Junus menuturkan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam melakukan pengawalan serta kajian-kajian. Siap berkomitmen juga membantu Perumda Giri Nawa Tirta dalam melaksanakan dan memaksimalkan fungsi pelayanannya. Tidak terkecuali memaksimalkan perannya terkait penyelesaian masalah yang kemungkinan akan terjadi.

"Harapannya, ke depan ada peningkatan pelayanan. Tentunya, selaku instansi di Kabupaten Pasuruan yang memiliki kewenangan sebagai pengacara negara, kami bersedia kapanpun saat dibutuhkan oleh Perumda Giri Nawa Tirta. Baik dalam melaksanakan, memaksimalkan fungsi pelayanan sekaligus pemasukan bagi daerah yang lebih baik, maksimal, akuntabel dan transparan. Kami juga akan memaksimalkan peran kami dengan Perumda untuk menyelesaikan permasalahan atau potensi permasalahan yang akan terjadi," terangnya. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU