MU Hajar Aston Villa, Setan Merah Menang 4-2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Nov 2022 12:57 WIB

MU Hajar Aston Villa, Setan Merah Menang 4-2

i

Pemain Manchester United. Foto: Manchester United.

SURAPAYAPAGI.COM, Manchester -  Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Aston Villa pada putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB dengan skor 4-2.

Tuan rumah berusaha mendominasi sejak pertandingan dimulai. Sampai setengah jam laga berjalan, angka di papan skor belum berubah.  Kedua tim cenderung memainkan umpan jauh dari belakang langsung diarahkan ke area penyerangan.

Baca Juga: Liverpool Gagal ke Liga Champions, Mohamed Salah Hancur!

Aston Villa unggul 1-0 duluan di menit ke-48 melalui kaki Ollie Watkins. MU kemudian mengimbangi 1-1 di menit ke-49 melalui Anthony Martial.

Pasukan Unai Emery kembali unggul setelah Diogo Dalot bikin gol bunuh diri di menit ke-61. Anak asuh Erik ten Hag kemudian meningkatkan serangan dan menyamakan skor 2-2 di menit ke-67 lewat Marcus Rashford.

Gol tersebut membuat MU berada di atas angin. Setidaknya sempat ada sundulan Harry Maguire yang ditepis Robin Olsen.

MU akhirnya bisa berbalik unggul 3-2 di menit ke-78 lewat Fernandes. Gol berawal kesalahan umpan Olsen yang mengarah ke kaki Alejandro Garnacho untuk kemudian bola diteruskan kepada Fernandes.

Baca Juga: Danny Welbeck Tak Anggap Ronaldo sebagai Pemain Terbaik

Pada injury time, MU mendapatkan gol tambahan. Scott McTominay memantapkan MU menang 4-2 setelah menuntaskan umpan lambung yang mengarah ke jantung pertahanan.

Manager MU Erik Ten Hag merasa sangat puas dengan kemenangan itu. Terlebih tujuan pelatih adalah untuk bisa pergi sejauh mungkin di gelaran Piala Carabao.

"Senang dengan penampilan kami, pertahanan yang tampil bagus dan kami membutuhkan itu di setiap pertandingan," kata Erik Ten Hag dikutip dari BBC Sport International.

Baca Juga: Setan Merah Diunggulkan, Ngevoor Barca 1/4 Bola

Erik Ten Hag menjelaskan permainan MU dalam dua babak tersebut tidak pernah sama. Pasukannya dapat mengendalikan permainan di babak pertama dengan menekan secara baik, pun memenangkan banyak penguasaan bola.

"Kami mampu menguasai bola tapi melakukan banyak hal yang salah pada babak pertama. Tapi kami sukses di babak kedua, saya bangga dengan tim ini dan kami semua senang." ujar Erik Ten Hag.

Selanjutnya MU dijadwalkan bertanding dengan Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 akhir pekan nanti. Partai tersebut jadi gelaran Liga Inggris terakhir sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung 20 November hingga 18 Desember. mcs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU