MU Perpanjang Kontrak Manajer Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solskjaer. SP/ MU

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Melihat progres Manchester United yang meyakinkan di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer sejak 2018 membuat Ole resmi menandatangani kontrak jangka Panjang baru sebagai manajer Manchester United atau MU. Dengan demikian, manajer asal Norwegia itu diberi perpanjangan kontrak hingga 2024.

Ed Woodward, selaku wakil ketua eksekutif Man United mengatakan, Ole dan tim pelatih di bawah arahannya telah membuat kemajuan signifikan untuk klub dengan proyek jangka panjang yang diharapkan sukses.

“Ole dan stafnya telah bekerja tanpa lelah meletakkan fondasi untuk kesuksesan jangka panjang di lapangan. Hasilnya semakin terlihat selama dua musim terakhir, dan kami semua menantikan untuk melihat tim yang menarik ini berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang," ucap Woodward, Minggu (25/7/2021).

Sejauh ini MU belum memenangkan trofi di bawah Solskjaer, tapi menunjukkan beberapa tanda kemajuan musim lalu dengan finis kedua di Liga Inggris dan runner-up di Liga Europa.

Solskjaer tidak berada di bawah ilusi kemajuan lebih lanjut akan ditantang dalam kampanye ke depan, tetapi ia yakin ada fondasi untuk kesuksesan seperti itu, terutama setelah menandatangani target utama Jadon Sancho di jendela transfer musim panas.

Namun, bukan hanya dukungan finansial di lapangan yang dijanjikan United. Solskjaer sedang merencanakan untuk berinvestasi di kompleks pelatihan klub Carrington serta stadion Old Trafford mereka yang terkenal.

Manajer United menantikan masa depan mereka di klub pada apa yang menurutnya merupakan waktu yang menyenangkan dalam sejarah mereka yang termasyhur.

Sebelum diangkat jadi pelatih utama, solkshar sempat menjadi kareteker manajer di 19 laga MU musim 2018-2019.

Saat itu, Solskjaer hanya menderita 3 kekalahan dengan catatkan 14 kemenangan dan 2 hasil imbang di Liga Primer Inggris. Catatan ini membuat manajemen menunjuknya sebagai pelatih utama.

Dari 132 laga sejak 28 maret 2019, Solskjaer memiliki catatan 71 kemenangan, 30 hasil imbang dan 31 kekalahan dengan torehan 252 mencetak gol dan 152 kemasukan gol. Dsy11