Muhammad Waseem Bertekad Sabet Gelar Dunia Kelas Bantam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jul 2023 15:47 WIB

Muhammad Waseem Bertekad Sabet Gelar Dunia Kelas Bantam

i

Petinju Muhammad Waseem. Foto: instagram (@iamfalconwaseem).

SURABAYAPAGI.COM, Dubai - Petinju asal Pakistan, Muhammad "Falcon" Waseem memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara dunia tinju kelas bantam versi WBO jika ia mampu menaklukkan Donnie Nietes.

Waseem dijadwalkan berduel dengan mantan juara dunia empat divisi itu pada 22 Juli 2023 mendatang di Dubai Studio City, Dubai, Uni Emirat Arab. Untuk merebut gelar dunia pertamanya itu, Wassem mengaku bahwa dirinya berlatih spartan.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

"Ya, latihan yang berat sedang berlangsung dan saya yakin dapat meraih kemenangan melawan Nietes, yang tak diragukan lagi adalah petarung yang tangguh," kata Waseem kepada The News, dikutip Jum’at (7/7/2023).

Diketahui sebelumnya, Waseem sempat gagal menyabet gelar dunia usai menderita kekalahan angka mutlak dari juara kelas terbang IBF, Sunny Edwards di Duty Free Tennis Stadium, Dubai pada Maret 2022 silam.

Tak jauh berbeda seperti Waseem, Nietes juga tidak menjalani duel di dalam ring sejak kekalahannya dari Kazuto Ioka dalam laga perebutan sabuk kelas terbang super WBO di Ota-City General Gymnasium, Juli tahun lalu.

Dengan torehan rekor 12-2 (8KO), Waseem optimistis bisa menghadapi Nietes (43-2-6, 23KO) di momen yang tepat.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

"Ya, saya telah membuat game plan dan akan bertinju dengannya, Insya Allah," ucapnya

Ia menilai, Nietes merupakan petarung yang tangguh dan tidak diragukan lagi. Namun menurutnya, duel terakhirnya tidak terlalu bagus.

"Saya tahu bagaimana cara bertarung melawannya dalam pertarungan yang sangat penting bagi saya. Saya telah berlatih selama lebih dari 5 jam setiap hari. Waktunya terlalu singkat karena hanya ada waktu dua minggu yang saya miliki," ujarnya.

Baca Juga: Abaikan Persahabatan, Natasha Jonas Siap Lawan Chantelle Cameron

"Saya telah mencapai kondisi terbaik dan berharap dapat segera mencapai ritme yang dibutuhkan, yang akan membantu saya untuk tampil dalam laga ini," pungkasnya.

Di samping itu, pada kontes tinju yang sama, juga akan dihadirkan duel sang juara bertahan Jazza Dickens kontra Hector Andres Sosa untuk mempertahankan gelar kelas bulu IBO. dbi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU