MUI Jatim Imbau Umat Islam Sholat Idul Fitri di Rumah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Apr 2021 10:37 WIB

MUI Jatim Imbau Umat Islam Sholat Idul Fitri di Rumah

i

MUI Jatim  mengimbau kepada seluruh umat Islam di Jatim agar melaksanakan salat Idulfitri di rumah bersama keluarga. SP/MUI JATIM

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengimbau agar masyarakat melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di rumah, mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 saat ini.

Ketua Umum MUI Jatim Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengimbau kepada seluruh umat Islam di Jatim agar melaksanakan salat Idulfitri di rumah bersama keluarga.

Baca Juga: Sandingkan Kalimat Kun Fayakun Dengan Mantra Simsalabim, MUI Dukung dr. Richard Lee Dipolisikan

“Agar tidak menimbulkan kerumunan kelompok yang menimbulkan kerentanan terhadap penularan virus Covid-19,” kata Hasan Mutawakkil, kemarin.

Imbauan itu dikeluarkan dalam tausiah bernomor 05/MUI/JTM/IV/2021 tentang Menyambut Idul Fitri 1442 H/2021 M di Tengah Masa Pandemi yang ditandatangani Ketua Umum MUI Jatim, Hasan Mutawakkil Alallah, dan Sekretaris Umum MUI Jatim, Akhmad Muzakki,

Baca Juga: Polemik Kehalalan Pewarna Karmin Dari Serangga Kutu Daun, LPPOM MUI: Aman Dikonsumsi Masyarakat

Pihaknya juga meminta agar masyarakat senantiasa menyempurnakan ibadah Ramadan dengan penuh khidmat namun dalam kewaspadaan tinggi, terhadap potensi lonjakan kasus positif Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi kerumunan.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengajak seluruh umat Islam Jatim untuk memperkuat do’a untuk keselamatan bersama dari ancaman, khususnya pandemi Covid-19 agar segera usai. Tausiah itu juga didasarkan pada lonjakan kasus positif Covid-19 di beberapa negara, seperti yang terjadi di India.

Baca Juga: Heboh Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI, Kiai Cholil Nafis Angkat Bicara

Imbauan sama dikeluarkan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jatim dalam surat seruan bernomor 911/PW/A-1/L/IV/2021 yang ditandatangani Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar pada hari yang sama. Selain imbauan salat Idul Fitri di rumah, NU Jatim juga mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik Lebaran demi menjaga kesehatan keluarga di kampung.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU