Mulai Dikerjakan, Pemasangan Lift di Gedung Perkantoran Raci

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Mei 2023 16:26 WIB

Mulai Dikerjakan, Pemasangan Lift di Gedung Perkantoran Raci

i

Salah satu gedung perkantoran raci kabupaten Pasuruan yang akan di pasang lift.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemkab Pasuruan telah mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk memasang lift di dua gedung yang ada di kompleks perkantoran Raci Bangil. Hari ini, proses pemasangan mulai dilakukan.

Kabid Cipta Karya Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hario Hartoko menyatakan saat ini proses pemasangan lift sudah mulai dilakukan di gedung Satrya Mas.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

“Sudah kontrak dan sudah mulai dilaksanakan pemasangannya,” papar Hario di ruang kerja nya Senin (22/5/2023).

Masing-masing gedung tersebut berlantai 3 dan ditempati 3 OPD. Di gedung Kapiten diisi Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan juga Dinas Perikanan. Sementara gedung Satrya Mas, diisi Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM serta DLH Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Menurutnya, tender pemasangan lift di gedung organisasi perangkat daerah (OPD) komplek perkantoran Raci sudah dilakukan beserta penandatanganan kontrak proyek lift tersebut. Proyek pengadaannya senilai Rp 2 Miliar.

“Masing-masing, dialokasikan 1 miliar rupiah. Jadi pembangunan lift pada dua gedung tersebut menelan 2 miliar rupiah. Anggarannya bersumber dari APBD tahun 2023,” imbuh Hario.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Terapkan Sistem MERIT ASN

Pemasangan lift tersebut tak lain guna memberikan kemudahan OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang berumur lansia. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU