Muscab Demokrat Gresik Tuntas, Supriyanto didukung 9 DPC Edy Santoso 6 DPC

Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik, Supriyanto (kanan) dan Edy Santoso (kiri) saat Muscab, Senin 20/6/2022.

Surabaya, Surabayapagi.com - Musyawarah Cabang IV DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik telah dilaksanakan dengan sukses di Surabaya, 20/6/2022. Dalam bursa calon ketua DPC Partai Demokrat Gresik, nama Supriyanto berhasil menggungguli incumbent Edy Santoso dengan selisih 3 dukungan PAC.

Dalam muscab tersebut, ada 2 agenda penting, yakni Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus DPC Partai Demokrat Kab. Gresik periode 2017-2022 dan Penyampaian Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Gresik periode 2022-2027. Hasil dari 2 agenda MUSCAB tersebut adalah pertama, Menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) DPC Kab. Gresik.

Agenda kedua adalah merekomendasikan 2 Calon Ketua DPC yakni, Supriyanto S.Pd., ST. dengan dukungan 9 Ketua PAC. Diantaranya adalah PAC Menganti, Driyorejo, Cerme, Duduk Sampeyan, Kebomas, Panceng, Dukun, Ujung Pangkah & Tambak. Sedangkan Edy Santoso mendapat dukungan dari 6 PAC. Diantaranya PAC Kedamean, Wringinanom, Balongpanggang, Benjeng, Gresik & Sangkapura.
Supriyanto saat diwawancara mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari kawan-kawan PAC kabupaten Gresik. Ia berharap keputusan dari DPD dan DPP adalah yang terbaik untuk masa depan Partai Demokrat Gresik. “Niat saya hanya ingin membesarkan nama partai Demokrat serta Ketua Umum AHY di Gresik, ya kita tunggu saja nanti setelah fit and proper test,” ujar Supriyanto yang dikenal sebagai sosok rendah hati ini.

Setelah tahap verifikasi dan penyerahan dukungan, proses penentuan Ketua DPC akan dilakukan Fit and Propertest. Tentunya diikuti oleh ke-2 calon tersebut. Fit and Propertest ini akan dilakukan bersama dengan tim 5 (3 perwakilan DPP dan 2 perwakilan DPD Partai Demokrat Jawa Timur).

"Alhamdulillah, kegiatan MUSCAB IV DPC Partai Demokrat Kab. Gresik telah berjalan dengan lancar dan kondusif,” terang Supriyanto.

Muscab ini bertujuan untuk koreksi terhadap kepengurusan DPC demisioner dan juga sekaligus rekomendasi untuk Kepengurusan yang baru. “Saya sebagai salah satu Calon Ketua DPC mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Para Ketua PAC yang telah berperan aktif dalam menyukseskan acara Muscab ini,” imbuhnya.

Ia mengaku, dukungan Ini menambah motivasinya sebagai Kader Partai Demokrat dalam bekerja sebaik-baiknya untuk kepentingan partai di Pemilu 2024 nanti. “Kami siap untuk selalu dan terus berjuang mengembalikan marwah serta posisi Partai Demokrat Kab. Gresik sebagaimana mestinya,” tegas Supriyanto dengan santun dan senyuman khas. rko