Mutasi Awal Juli, Wali Kota Ning Ita Geser Camat Perempuan Satu-satunya Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Jul 2022 15:53 WIB

Mutasi Awal Juli, Wali Kota Ning Ita Geser Camat Perempuan Satu-satunya Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Tidak ada lagi Camat perempuan di Kota Mojokerto. Ini setelah, Rachmi Widjajati digeser sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekdakot Mojokerto menggantikan Acim Dartacim, Jumat (1/7/2022) pagi

Satu-satunya camat perempuan di Pemkot Mojokerto ini katut dalam gerbong mutasi awal bulan di Pendopo Rumah Rakyat. Posisinya sebagai Camat Kranggan kini digantikan Suharno, mantan lurah dan Kabid di DPMPTSP Naker Kota Mojokerto. Sedangkan Acim digeser sebagai Sekretaris di Dispendukcapil.

Baca Juga: Kurangi Sampah ke TPA, Bank Sampah dan Budidaya Magot Jadi Prioritas Pj Ali Kuncoro

Selain Rachmi, Suharno dan Acim, masih ada 4 orang lagi pejabat setingkat administrator serta pengawas yang diambil sumpah serta dilantik Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pagi ini. Kebanyakan diantaranya, mendapatkan promosi ke jabatan yang lebih tinggi. 

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan mutasi dan promosi merupakan sarana untuk meng-upgrade kapasitas diri. Berinovasi serta terus meningkatkan kolaborasi dengan tetap memegang teguh prinsip Berakhlak.

"Berakhlak dalam hal ini adalah kepanjangan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Sebagai core values utama dalam melayani masyarakat demi mencapai prestasi terbaik untuk Kota Mojokerto tercinta," ujarnya.

Baca Juga: Stok PMI Mulai Menipis, Pj Ali Kuncoro Kerahkan Ratusan ASN Ikut Donor Darah Massal

Masih kata Ning Ita, ASN dituntut untuk bisa adaptif dan tanggap terhadap segala perubahan yang terjadi. Tidak terkecuali menghadapi dinamika perubahan yang terjadi pada hari ini.

"Saya selaku Wali Kota, memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK) yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN. Dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tukasnya. 

Di akhir arahannya, Wali Kota perempuan pertama di Mojokerto ini mengingatkan jika jabatan adalah amanah yang dipercayakan dan wajib dipertanggungjawabkan dengan baik kepada Allah SWT, pimpinan dan masyarakat Kota Mojokerto.

Baca Juga: Segera Beroperasi, Labkesda Kota Mojokerto Miliki Laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2)

"Segera sesuaikan diri pada lingkungan dinas yang baru. Kerjalah dengan penuh semangat dan tanggung jawab untuk memberi pelayanan publik yang berkualitas prima serta penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel," pungkasnya.

Sekedar informasi, hadir dalam mutasi tersebut, Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepada DPMPTSP Naker Heryana Dodik Murtono serta Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU