Mutasi Awal Tahun, Tiga Kepala OPD Geser Tempat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Jan 2022 09:28 WIB

Mutasi Awal Tahun, Tiga Kepala OPD Geser Tempat

i

Wali Kota Mojokerto, Ning Ita saat pengambilan sumpah dan pelantikan 28 pejabat di Pendopo Sabha Kridha Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Selasa (11/1/2022) pagi. Foto SP/Dwi AS

SURABAYA PAGI, Mojokerto - Memasuki awal Tahun Baru 2022 gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto kembali bergulir. Kali ini 3 pejabat eselon II menempati pos yang baru.

Diantaranya, Heryana Dodik Murtono sebagai Kepala DPMPTSP, Hariyanto sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Baca Juga: Segera Beroperasi, Labkesda Kota Mojokerto Miliki Laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2)

Tiga Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilantik bersama 25 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional lainnya di Pendopo Sabha Kridha Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Selasa (11/1/2022) pagi.

Wali Kota Ika Puspitasari dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut. Dia berharap dengan rotasi pejabat ini kinerja Pemerintah Kota Mojokerto bisa lebih baik lagi.

"Mutasi dalam lingkungan pemerintahan atau organisasi merupakan dinamika dalam rangka keberlangsungan organisasi agar berjalan dinamis namun tetap mencapai target yang menjadi tujuan," terangnya.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Ia menyebut, dasar pelantikan 28 pejabat ini sudah melewati pertimbangan banyak hal. Diantaranya, hasil evaluasi atas kompetensi serta kapasitas individu dalam rangka pencapaian target unit organisasi masing-masing.

"Dari waktu ke waktu dalam pelayanan publik kita dituntut responsif, adaktif dan mampu menjawab setiap tuntutan publik untuk lebih cepat dan lebih baik lagi," tukasnya.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

Ning Ita berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, berkoordinasi dan bersinergi dengan baik di lingkungan kerja yang baru.

"Karena awal tahun bukan saatnya bagi kita bersantai-santai justru harus menyiapkan seluruh program kegiatan dengan rinci dan sistematis agar tanggung jawab bisa terselesaikan secara paripurna. Sebab perencanaan yang haik akan menghasilkan output outcome yang baik pula," pungkasnya. Dwi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU