Nakes Sidoarjo Dapat Bantuan 1.200 Paket Daging dan Telur

Rudy Alfianto Plan Manager PT. Ciomas Adisatwa Sidoarjo menyerahkan bantuan secara simbolis di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (13/8/2021). SP/SUGENG

SURABAYAPAGI, Sidoarjo - Japfa Peduli salurkan bahan makanan berprotein hewani kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sidoarjo. Bantuan berupa telur dan daging tersebut harapannya bisa membantu meningkatkan imunitas para nakes di masa pandemi Covid- 19. Bantuan diterima secara simbolis diterima oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

"Kontribusi kami ini untuk memutus mata rantai Covid 19 dengan memberikan bantuan protein hewani yang mudah dijangkau oleh masyarakat yaitu berupa telur dan daging ayam dimana untuk meningkatkan imunitas masyarakat sehingga masyarakat lancar untuk beraktivitas dan berpikir positif yang akhirnya bisa memberikan kontribusi yang positif juga bagi Sidoarjo," kata Rudy Alfianto Plan Manager PT. Ciomas Adisatwa Sidoarjo usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (13/8/2021).

Bantuan sebanyak 1.200 paket yang berisi telur dan daging tersebut diberikan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sidoarjo yang sedang mengikuti vaksinasi dosis ketiga di lapangan GOR Sidoarjo.

"Kami akan mensupport program Pemda Sidoarjo dalam penanganan penyebaran covid-19, dukungan kami dalam bentuk bantuan suplemen makanan berprotein kepada para yang sedang mengikuti Vaksinasi," tambahnya.

IMG-20210813-WA0166

Bupati Gus Muhdlor mengatakan, pemberian bantuan dari Japfa Peduli merupakan salah satu bentuk kepedulian dari dunia usaha, bahwa semua yang mempunyai kepentingan, semua stakeholder di Kabupaten Sidoarjo mempunyai kepedulian yang tinggi bagi kelancaran roda perekonomian serta kehidupan masyarakat Sidoarjo yang lebih baik.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Ciomas melalui program CSR dan semoga nanti diikuti pengusaha yang lain. Dan kenapa kegiatan seperti sekarang sangat diperlukan karena yang dibutuhkan Sidoarjo sekarang ada dua yaitu peningkatan kesehatan masyarakat Sidoarjo lewat vaksin atau lewat vitamin dan yang kedua yaitu dalam bentuk bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat, salah satunya bantuan dari PT. Ciomas ini," katanya.

Gus Muhdor juga menambahkan, Social safety net yang saat ini menjadi supporting penting agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah juga tidak bisa menutup mata akan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Apa yang sudah baik sekarang dan tren kematian yang sudah turun sekarang harus kita jaga. Tingkat kematian sudah berkurang. Untuk itu perbaikan ini harus selalu kita jaga dengan tetap berada dirumah, tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan penting," ucap Gus Muhdlor.

"Pemerintah tetap mengimbangi dengan pemberian bansos yang masif. Bukan hanya mengajak golongan pengusaha saja namun kepada semua untuk bisa berbagi kepada masyarakat Sidoarjo seperti banyaknya batuan yang tiba di dapur umum entah itu dalam bentuk susu daging dan buah-buahan," pungkasnya.  Sg