Nalikan Resmi Jabat Sekda Lamongan, Mutasi Segera Digulirkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Agu 2021 14:17 WIB

Nalikan Resmi Jabat Sekda Lamongan, Mutasi Segera Digulirkan

i

Sekda Lamongan, Moh Nalikan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Moh Nalikan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tata Praja pada Sekretariat Pemkab Lamongan, Jum'at (27/8/2021) resmi dilantik sebagai Sekda oleh Bupati Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra.

Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, dihadiri pejabat, dan sekretaris daerah dari Bojonegoro dan Jombang. Tampak hadir juga Istri bupati, wakil Bupati beserta istri dan anggota Forkopimda setempat.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Usai melantik, bupati Yuhronur Efendi mengucapkan selamat dan meminta sekda untuk segera bekerja dan menjadi dirijen di Pemkab Lamongan, di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

"Ya tentu tugas-tugas sekda banyak, apalagi masih di tengah pandemi ini bagaimana sekda bisa membawa pemerintahan yang tangguh dalam segala hal terutama dalam menghadapi bencana,"pinta bupati.

Tugas kedua kata Bupati, Sekda harus bisa mengkoordinasikan memastikan bahwa seluruh OPD ini harus semuanya bergerak dalam visi dan misi Bupati tidak boleh membawa visi dan misi lain semuanya harus fokus pada visi dan misi Bupati.

"Tugas sekretaris daerah harus bisa memastikan bahwa semua ini bergerak dalam visi dan misi bupati yang pertama adalah bagaimana mengatasi konflik sedini mungkin dengan baik. Hatinya tidak mendengar penularan, yang kedua yang tidak kalah pentingnya ada bagaimana menciptakan pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh lagi.

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

Bupati Yuhronur Efendi saat melantik Moh Nalikan sebagai Sekda Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

"Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan bisa kembali lagi pulih, dan kemarin kita sudah tumbuh hampir 7% mudah-mudahan nanti di bulan berikutnya kita bisa naik lagi," harapnya, sambil menegaskan dalam waktu dekat akan ada perombakan besar-besaran untuk mengisi kekosongan kepala dinas.

Sementara itu, Moh Nalikan mengucapkan terima kasih kepada bupati yang memberikan kepercayaan sebagai sekda, untuk membantu mewujudkan Kejayaan Lamongan kedepan."Terima kasih, bupati sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan ini amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Terkait dengan tatangan kedepan, pria yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamongan ini menambahkan, dirinya segera bergerak untuk bekerja seperti yang diinginkan oleh bupati. "Kita akan lakukan konsolidasi internal bagaimana kita melihat visi misi dan program kerja. Dan kita juga akan rumuskan semua harus ini bekerja dengan sungguh-sungguh dan harus tegak lurus untuk mewujudkan kejayaan Lamongan," ungkapnya.

Baca Juga: Pompanisasi Diharapkan Bisa Bantu Pengairan Sawah Tadah Hujan

Disinggung soal rencana mutasi besar-besaran Nalikan panggilan akrab Sekda ini menyebutkan, dalam hal pengelolaan organisasi Pemerintah menjadi kewajaran.  Sebelum menuju rotasi jabatan itu, pihaknya akan terus bergerak, untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi, karena evaluasi itu bagian dari sistem yang tidak bisa terpisahkan dalam pemerintahan.

Ia juga tidak menampik, kalau ada beberapa jabatan di eselon II yang kini sudah harus diisi. Tentu proses itu akan segera dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan itu, dengan cara sistem jabatan lelang. "Jadi prosesnya jabatan harus dilelang dulu, dan mulai bulan itu akan kita lakukan, agar roda pemerintahan berjalan maksimal," jelasnya. Jir

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU