Nama Istrinya Dicatut, Busa'i akan Laporkan Secara Hukum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Jun 2022 16:44 WIB

Nama Istrinya Dicatut, Busa'i akan Laporkan Secara Hukum

i

Busa'i didampingi ketua LPH RI Drs. Ec. Moh. Anwar SH, bersama Direktur unit BRI Lenteng, Irwan di ruang kerjanya. (SP/Ainur Rahman)

SURABAYA PAGI.Com, Sumenep - Setelah meluruk Kantor Unit BRI Lenteng,  Busa'i didampingi kuasa hukumnya Drs. Ec. Moh. Anwar SH melakukan klarifikasi kepada pimpinan unit BRI Lenteng di ruang kerjanya, kemarin.

Kepala Unit BRI lenteng Irwan, mengaku dirinya belum menjadi pimpinan pada saat terjadinya transaksi antara Asrifah dan pihak Bank. 

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

"Saya masih belum menjabat disini, tapi untuk kebenaran datanya dan keabsahannya jelas, SHM-nya jadi saya berdasarkan kepada data" ungkapnya.

Menurutnya, pihak bank berdasarkan kepada bukti konkrit yang dikantongi pihak bank. ‘’Untuk hal-hal lainnya kita validkan datanya,’’jelasnya.

"Kalau terjadi pemblokiran, itu karena sistem Bank, tapi jika nanti bayar tanggungannya ke Bank, maka akan terbuka kembali dan uangnya bisa diambil lagi,’’imbuhnya.

Sementara Busa'i tidak mempermasalahkan uangnya yang tidak bisa diambil di ATM, hanya saja pihaknya tidak terima nama istrinya di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

"Saya hanya ingin tahu siapa pelakunya, sebab ini sudah jelas-jelas merugikan nama istri saya," tegasnya

Makanya, sambung dia, pihaknya minta pendampingan secara hukum agar Unit BRI kedepannya, lebih berhati-hati dalam mencari nasabah.

"Saya hanya kaget, kenapa KTP dan KK istri saya ada di Bank BRI padahal istri saya tidak pernah berhubungan dengan Bank," pungkasnya.

Baca Juga: Oleng, Bus Tabrak Pohon dan Rumah Warga di Sumenep

Ketua LPH RI Jatim, Drs. Ec. Moh. Anwar, SH mengaku jika persoalan mediasi itu akan  menemukan titik terang, jika kedua belah pihak sama-sama berkontribusi untuk mencari solusi.

‘’Semoga dalam waktu dekat ini saya dapat mengungkap siapa pelaku yang telah mencatut nama Asrifah ke Bank BRI Unit Lenteng,’’ pungkasnya. (ar)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU