Naning Tegaskan Jalan Damai Pemilu di Desa Semambung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mar 2023 08:48 WIB

Naning Tegaskan Jalan Damai Pemilu di Desa Semambung

i

Kades Semambung Naning Andiar bertindak sigap dan tegas demi mendukung situasi kondusif dan damai penyelenggaraan pemilu. SP/ HIkmah

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Situasi pelaksanaan persiapan Pemilu di Kecamatan Wonoayu kini sudah berjalan normal kembali secara kondusif, terlebih lagi Pemerintah Desa Semambung, Wonoayu, sudah mengirim nama perangkat yang masuk dalam sekretariat PPS Desa Semambung.

Sebelumnya Desa Semambung juga dikabarkan sempat memanas dalam beberapa pekan setelah pihak desa dituduh tidak memfasilitasi PPS.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Tentu saja, Kades Semambung Naning Andiar bertindak sigap dan tegas demi mendukung situasi kondusif dan damai dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti, dengan mengklasifikasi, sumber informasi yang tidak benar sebagai pemicu memanasnya situasi.

"Kami nyatakan, Balai Desa Semambung sangat terbuka untuk sekretariat PPS desa," tandas Naning Andiar, Jumat (31/03/2023).

Lebih dari itu, mengenai perangkat desanya yang juga di hembus tidak mau masuk dalam keanggotaan PPS, Naning sudah mengklarifikasi ke Ketua PPS Semambung Heru Sumaryana, bahwa hal ini juga tidak benar.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

"Kami harus luruskan bahwa yang mengatakan  perangkatnya tidak mau masuk di keanggotaan adalah Ketua PPS Semambung bukan personal perangkat sendiri seperti yang di lansir oleh media sehingga situasi jadi memanas," urai Naning. 

Dalam peraturan KPUD, ada keharusan lembaga PPS dilengkapi perangkat desa. Bila kabar penolakan ini bila dilanjutkan akan berakibat fatal karena bisa mengganggu kelancaran pemilu 2024, tentu hal ini harus segera diluruskan kembali.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Setelah terjadi  pendekatan komunikasi yang baik dengan m melibatkan KPUD, PPK Wonoayu, PPS Desa dan Sekcam Kecamatan Wonoayu, mulai terjadi kompromi. Terutama pada pelurusan statement hoax di kesekretariatan PPS dan perangkat desa.

Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik Pemdes Semambung berharap semua pihak yang terlibat dalam instrumen penyelenggaraan Pemilu bisa menerima masukan pemerintah, baik  pejabat kecamatan maupun desa agar semua komponen mendukung jalannya Pemilu 2024 mendatang dengan sebaik baiknya. hdk/hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU