Nasdem Deklarasi Dukung Gus Yani - Bu Min pada Pilbup Gresik

Pasangan Gus Yani - Bu Min menerima rekomendasi DPP Partai Nasdem yang diserahkan Suyoto, ketua bidang politik DPP Partai Nasdem. SP/M AIDID

SURABAYA PAGI, Gresik - Partai Nasdem resmi mengusung pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) pada Pilkada Gresik 9 Desember mendatang.

Surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem yang diteken Ketum Surya Paloh dan Sekjen Johny G Plate diserahkan oleh Ketua Bidang Politik DPP Partai Nasdem Suyoto kepada pasangan yang diusung.

Penyerahan rekom tersebut sekaligus menjadi rangkaian penting acara deklarasi Partai Nasdem untuk mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang mereka usung pada pesta pilkada 9 Desember 2020.

Acara deklarasi yang digelar di Rumah Perubahan DPD Partai Nasdem Jalan Veteran Gresik dihadiri ratusan kader dan simpatisan Partai Nasdem dari tingkat ranting hingga pusat.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Aminurokhman saat membacakan SK rekomendasi, menegaskan bahwa terpilihnya pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Bu Min) sudah sesuai dengan usulan pengurus partai di tingkat DPD dan DPW.

"Rekom ini sah, legal, bermaterai ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekretaris Johny G Plate pada 25 Juni 2020. Dengan demikian, pasangan Niat sah membawa gerbong Nasdem Gresik yang memiliki 5 kursi dewan untuk maju di Pilbup Gresik 2020," ujar Aminurokhman.

Acara deklarasi ini juga dihadiri Ketua Bidang Politik DPP Partai Nasdem Suyoto, Ketua DPD Partai Nasdem Gresik Syaiful Anwar, anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan), dan 5 anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem.

Pada kesempatan ini juga dibacakan ikrar dukungan terhadap pasangan Niat yang dipimpin oleh Gus Iwan.

Sementara kandidat Cabup Fandi Akhmad Yani atau biasa disapa Gus Yani dalam sambutannya mengaku terharu atas dukungan Partai Nasdem yang begitu besar kepada dirinya dan Bu Min. "Kami merasa terharu, sebab diberikan kepercayaan luar biasa oleh Nasdem. Mudah-mudahan saya bisa amanah," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Gus Yani menyitir pernyataan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahwa membangun suatu daerah bukan hanya sekadar membangun infrastruktur. Namun, harus diimbangi dengan membangun perekonomian yang baik dan kuat untuk jembatan harmoni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Makanya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi prioritas pasangan Niat, selain kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur," katanya.

Menurut Gus Yani, angka kemiskinan, dan pengangguran di Kabupaten Gresik masih tinggi. Padahal, potensi yang dimiliki Gresik untuk menyejahterahkan masyarakat sangat melimpah.

"Lima tahun ke depan Gresik harus ada perubahan. Mudah-mudahan ikhtiar Niat dan kita semua ini diijabahi Allah. Saya minta bantuan doa agar Menuju Perubahan Gresik Baru cepat terwujud," pungkasnya. did