Nasdem Gresik Gelar Serbuan 15 Ribu Vaksin di Pondok Pesantren

Bupati Gus Yani, Gus Iwan, Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar, Sekretaris Ainul Fuad, dan Bendahara Nur Rachmad Yani Hidayatullah saat menghadiri vaksinasi di Ponpes Al Muniroh. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - DPD Partai Nasdem Gresik menggelar serbuan vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capaian herd immunity, bertempat di Pondok Pesantren Al Muniroh, Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Anggota DPRD Jatim Fraksi Nasdem  Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan), Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar, Sekretaris Ainul Fuad, dan Bendahara Nur Rachmad Yani Hidayatulllah yang juga adik kandung Bupati Gresik, dan Kadinkes drg Saifudin Ghozali.

Syaiful Anwar menyatakan, bahwa digelarnya serbuan vaksinasi di Ponpes Al Muniro sebagai bentuk komitmen Nasdem Gresik membantu pemerintah dalam mempercepat capaian herd immunity.

Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan duet Gus Yani dan Bu Min menargerkan masyarakat Gresik yang tervaksin hingga akhir 2021 mencapai 70 persen.

"Serbuan vaksin yang diadakan Nasdem Gresik ini sebagai ikhtiar untuk membentuk herd immunity masyarakat agar tak terpapar Covid-19," ucap Syaiful Anwar didampingi Ainul Fuad dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Menurut Syaiful, Nasdem Gesik kali ini menggelar serbuan 15.000 vaksin secara bertahap di sejumlah pondok pesantren yang dimulai di Ponpes Al Muniroh, Ujungpangkah yang digelar Rabu (25/8).

Kemudian, dilanjutkan pada Sabtu (27/8)  di Ponpes Ihyaul Ulum, Desa Dukunanyar Kecamatan Dukun. Lalu, pada Senin (30/8) digelar di Ponpes Bustanul Arifin Kecamatan Menganti. Selanjutnya, pada Rabu (1/9) digelar di Ponpes Al Ibrohimi dan Ponpes Al Qonaah, Kecamatan Manyar. 

"Vaksinasi ini sengaja kami gelar di ponpes agar kiai, bu nyai, ustad dan ustadzah serta santri tervaksin sehingga terbentuk herd immunity," terang pengusaha yang bakal maju pada Pileg 2024 ini.

Syaiful berharap dengan serbuan 15.000 vaksin yang dilakukan Nasdem Gresik, sebaran covid bisa terus ditekan hingga hilang. "Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan ekonomi kembali pulih," pungkasnya.

Sementara Bupati Gus Yani menyatakan,  bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Nasdem  Gresik di Ponpes Al Muniroh  sebagai bentuk ikhtiar untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. "Sehingga masyarakat yang sudah vaksin tak mudah terpapar covid," katanya. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Nasdem dan Ponpes Al Muniroh atas partisipasinya membantu pemerintah dalam mengejar target vaksin 70 persen hingga akhir 2021.

"Saya ucapkan terima kasih kepada  Nasdem dan Ponpes Al Muniroh yang telah membantu pemerintah dalam mengejar target herd imunity,  karena tak mungkin program vaksinasi  ini sukses hanya  dilakukan oleh pemerintah sendiri," tegasnya.

Bupati menyebutkan, bahwa hingga saat ini masyarakat Kabupaten Gresik yang sudah tervaksin mencapi 45 persen.  "Sehingga target pemerintah masih 25 persen hingga akhir 2021," jlentrehnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Gus Yani juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes) covid baik yang sudah menerima vaksin maupun yang belum. "Langkah ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah paparan covid. Semoga pandemi ini cepat usai," pungkasnya.