Nasdem Pantura Dapat Berkah Pencapresan Anies Baswedan

Gus Iwan Wakil Ketua Nasdem Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Keputusan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI di Pemilu 2024 berdampak signifikant terhadap grass root. Secara langsung, keputusan tersebut mendongkrak elektabilitaa partai Nasdem di wilayah Pantura di Jawa Timur. Mulai dari Gresik, Lamongan, Tuban hingga Bojonegoro.
 
Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Timur Ahmad Iwan Zunaih mengatakan naiknya elektabilitas Partai di Pantura terasa dari respon masyarakat. Politisi DPRD JAtim yang berangkat dari Daerah Pemilihan Lamongan Gresik itu melihat langsung geliat masyarakat dibawah. "Masyarakat seperti mendapat secercah harapan, munculnya Anies Baswedan yang diusung oleh Partai Nasdem ini untuk memimpin negeri ini," jelas pria yang akrab disapa Gus Iwan ini, Kamis 27/10/2022.  
 
Respon positif masyarakat atas pencapresan Anies oleh Nasdem itu dibuktikan adanya berbondong-bondong tokoh-tokoh masyarakat di Pantura menyatakan dukungan. Sejumlah tokoh masyarakat di Pantura menyatakan siap mendukung Anies sekaligus Nasdem.
 
"Para tokoh tersebut punya pengaruh suara di masyarakat. Mereka terang-terangan menyatakan dukungan untum Anies dan siap memenangkan Anies," ungkap kelahiran Lamongan ini.
 
Gus Iwan  mengatakan selain tokoh masyarakat,dukungan dari petani dan masyarakat di pelosok pantura khususnya Lamongan juga meningkat. "Saat saya turun dan sosialisasi Anies Baswedan masyarakat berkeinginan dan siap memilih Anies Baswedan di Pemilu 2024," jelasnya.
 
Belum lama ini, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh  menyampaikan alasan partainya di balik dukungannya terhadap sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Menurutnya, Anies merupakan sosok yang tepat untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan. rko