Nasdem Patok Target 10 Kursi DPRD Gresik pada Pileg 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 26 Nov 2022 19:55 WIB

Nasdem Patok Target 10 Kursi DPRD Gresik pada Pileg 2024

i

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyerahkan motor operasional kepada pengurus DPC Partai Nasdem se-Kabupaten Gresik di Hotel Horison GKB Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Partai Nasdem Gresik mematok target 10 kursi pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. Target ini naik 100 persen dibanding perolehan kursi pada pileg 2019.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Gresik Syaiful Anwar pada peringatan HUT ke-11 Partai Nasdem yang dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, para petinggi parpol dan pengurus DPC partai se-Kabupaten Gresik di sebuah hotel kawasan GKB, Sabtu (26/11/2022).

"Dengan pengalaman dua kali mengikuti pemilihan legislatif 2014 dan 2019, perolehan kursi di DPRD Gresik terus naik dari satu kursi menjadi lima kursi saat ini. Maka pada pemilu serentak 2024 nanti insya Allah kita naikkan menjadi 10 kursi," ujar Syaiful Anwar yang disambut aplus yang hadir.

Selain meraup lima kursi parlemen lokal Gresik, pada pileg 2019 lalu Partai Nasdem di dapil 13 Gresik-Lamongan juga berhasil mendudukkan seorang kadernya di kursi DPRD Jatim. Sementara pada tingkat nasional, kader yang diusung Nasdem dari dapil yang sama belum berhasil meraih kursi DPR RI.

Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar menyatakan optimisme partainya akan mampu mendongkrak perolehan kursi pada pileg 2024 mendatang.

Baik kursi DPRD tingkat kabupaten, DPRD tingkat provinsi, maupun DPR RI. Untuk DPR, Partai Nasdem Gresik kini tengah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung pada pileg 2024.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Kader yang disiapkan tidak lain adalah putri Syaiful Anwar.

Pengurus maupun kader-kader Partai Nasdem Gresik mempertegas dukungannya terhadap Amelia Firnanda Anwar untuk menjadi anggota DPR RI.

Putri semata wayang Ketua Nasdem Gresik, Syaiful Anwar itu akan maju melalui daerah pemilihan (dapil) X meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan. Menurut Saiful, perolehan kursi Nasdem sepanjang mengikuti kontestasi pileg di Kabupaten Gresik terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Capaian itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh pengurus maupun kader yang berjuang di akar rumput untuk menggaet hati masyarakat.

“Kita mengajak semua pihak berkolaborasi membangun optimisme membangun dan mensukseskan program-program pembangunan daerah yang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” jelasnya.

Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 serta Peringatan HUT Nasdem ke-11 tersebut juga diisi dengan penyerahan sepeda motor operasional bagi 18 DPC Nasdem se-Kabupaten Gresik. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU