Nasib Liga 1 Masih Tidak Jelas, Persebaya Jadwalkan Latihan Uji Coba Seminggu Sekali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Nov 2022 11:03 WIB

Nasib Liga 1 Masih Tidak Jelas, Persebaya Jadwalkan Latihan Uji Coba Seminggu Sekali

i

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Nasib keberlanjutan BRI Liga 1 2022-2023 usat tragedi Kanjuruhan masih belum jelas. Kendati demikian, Persebaya Surabaya berencana mengagendakan uji coba atau latihan bersama secara rutin minimal satu kali pertandingan dalam satu minggu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan bahwa rencana uji coba itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik dan visi permainan anak asuhnya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Untuk menjaga fisik dan sebagai upaya agar pemain tidak jenuh, supaya masih selalu terlibat dengan situasi kompetisi,” kata Aji saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (2/11/2022).

Bahkan, tak jarang pelatih Aji Santoso tetap menekankan intensitas yang tinggi ketika latihan. Hal ini bertujuan agar fisik para pemain tidak turun secara signifikan.

"Tadi latihan intensitasnya cukup tinggi, tujuannya itu meskipun kompetisi belum jelas kapan main, tetapi paling tidak kondisinya anak-anak tetep terjaga, dropnya tidak terlalu signifikan," ujarnya.

Untuk variasi dalam latihan, Persebaya berencana menggelar rangkaian uji coba. Nantinya, uji coba dilakukan setiap satu pekan sekali. Persebaya akan mengajak tim Liga 2 dan Liga 3 sebagai lawan.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

“Untuk menjaga pemain supaya tidak jenuh, supaya selalu terlibat dengan situasi kompetisi paling tidak seminggu sekali kami melakukan latihan bersama, tim Liga 2, tim Liga 3 seperti itu,” tuturnya.

Sebelumnya, sudah ada dua tim yang dijajal Persebaya dalam pertandingan uji coba. Kedua kesebelasan yang dimaksud adalah Persinga Ngawi dan Gresik United.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi AFC Pro ini menekankan kepada semua penggawanya di Persebaya agar tetap serius mengikuti rangkaian latihan. Persebaya tidak akan libur karena ada penundaan kompetisi. Pasalnya, seluruh pemain tetap digaji hingga saat ini.

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

"Saya tekankan lagi kepada mereka (pemain), kami Persebaya tetep latihan tidak ada libur yang beberapa hari lama, karena apa? Karena anak-anak biar pun kompetisi belum jalan mereka masih digaji full kok di Persebaya. Jadi tidak ada alasan untuk anak-anak tidak latihan," tegasnya.

Menurut Aji, tentu saja berlatih ditengah ketidak jelasan jadwal kompetisi merupakan suatu tantangan tersendiri baginya sebagai seorang pelatih.

“Memang agak sulit ya, tetapi ini adalah tugas seorang pelatih, yang menurut saya sih bagaimana kami pintar-pintar mengatur irama latihan, ritme latihan. Supaya anak-anak tidak jenuh, supaya anak-anak bisa di dalam melakukan latihan ini selalu melakukan seratus persen, itu yang saya ciptakan di tim ini," ungkapnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU