Negatif Narkoba, Tetap Ditahan karena Kepemilikan

Jennifer Jill diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Jennifer Jill beserta suami dan juga anaknya diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba. Peristiwa itu terjadi di perumahan elit di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (16/2/2021). Namun dalam kasus tersebut, hanya Jennifer Jill yang ditetapkan sebagai tersangka sedangkan Ajun Perwira dan Phio hanyalah saksi.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, saat pemeriksaan pemilik nama lengkap Jennifer Jill Armand Supit ini mengakui bahwa narkoba jenis sabu itu miliknya. Sehingga polisi langsung menetapkan ibu tiga anak itu sebagai tersangka meski hasil pemeriksaan tes urinenya negatif.

Karena pengakuannya itu, Jennifer Jill dijerat dengan pasal kepemilikan narkoba yaitu Pasal 12 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika. "Untuk saat ini penyidik dalam melakukan pemeriksaan dasarnya apa, kepemilikan narkotika sebagaimana diatur dalam UU 35 2009, pasal 112," jelas AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Saat ini polisi tengah menyelidiki lebih lanjut kasus narkoba yang menjerat Jennifer Jill. Wanita 50 tahun itu sedang menjalani tes rambut dan darah, untuk mengetahui kadar narkoba dalam tubuhnya. "Sedangkan, saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan spesimen rambut di Puslabfor, Sentul, " kata Ronaldo lagi.

Untuk proses lebih lanjut, polisi akan menunggu hasil pemeriksaan spesimen Jennifer Jill. "Jadi berdasarkan nanti pemeriksaan ada pasal-pasalnya yang bisa dikenakan menunggu dari hasil pemeriksaan kami ya, ini baru jalan dua hari ya," tutur Ronaldo.

Terkait kondis terkini, istri Ajun Perwira mengaku dalam keadaan baik-baik saja. Hal itu diungkapkan wanita 50 tahun sebelum menjalani pemeriksaan spesimen "Baik-baik. Makasih, ya. Sehat. Amin amin," kata Jennifer Jill di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (18/2/2021).

Tak banyak kata yang keluar dari mulut Jennifer Jill saat ditanya oleh awak media. Namun menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Jennifer Jill sangat kooperatif saat menjalani pemeriksaan. "Dia kooperatif," kata Ronaldo. dsy/er