New Normal, Polisi Cek Kesiapan Sopir Angkot Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 13 Jun 2020 14:58 WIB

New Normal, Polisi Cek Kesiapan Sopir Angkot Gresik

i

Polisi Cek Penerapan Kesiapan Protokol Kesehatan Sopir Angkot Gresik.SP/bj

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - 

Pasca selesainya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Satlantas Polres Gresik kini mengecek penerapan kesiapan protokol kesehatan pada sopir angkutan kota (Angkot).

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

Ratusan sopir angkot itu, dikumpulkan lalu diberi sosialisasi serta dihimbau agar pengemudi angkot yang beroperasi lagi agar melaksanakan protokol kesehatan sebelum berangkat.

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

“Pengemudi angkot dan penumpang wajib mengenakan masker. Disamping itu, khusus pengemudi menyediakan handsanitizer serta alat thermo gun,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra, Sabtu (13/06/2020).

Ia menambahkan, selain memberlakukan penerapan protokol kesehatan. Kendaraan angkot juga diwajibkan disemprot disinfektan secara berkala sebelum beroperasi. “Kami himbau disemprot disinfektan sebelum berangkat dan sesudah beroperasi. Langkah ini diambil guna memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Infaq Masjid Annur Sekarkurung Resmi Dilaporkan Polisi

Pengemudi angkot juga dihimbau melakukan uji kir secara berkala. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui layak dan tidaknya kendaraan sebelum beroperasi. “Sosialisasi dan himbauan ini juga termasuk program keselamatan dan kemanusiaan yang dikemas dalam bentuk pelatihan bagi awak transpotasi darat yang terimbas pandemi Covid-19,” pungkas Erika Purwana Putra.cit2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU