New Pajero Sport Siap Mendobrak Pasar Jawa Timur

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi New Pajero Sport untuk pasar Jawa Timur. Peluncuran dilakukan secara virtual yang dihadiri jajaran manajemen dealer MMKSI yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Malang, Kamis (18/2/2021). Jawa Timur menjadi provinsi kedua setelah sebelumnya diperkenalkan di Jakarta.

New Pajero Sport merupakan penyegaran dari model Pajero Sport sebelumnya, mengusung tagline “Live the Adventure”. Mitsubishi Pajero Sport dikenalkan pada masyarakat Indonesia sejak 2009. Hingga saat ini, tercatat 164.773 unit total populasi Pajero Sport di Indonesia.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi, sekaligus dapat menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Tagline “Live the Adventure” menggambarkan personifikasi pengguna yang telah mencapai kesuksesan namun tetap menjaga semangat hidup (passion) untuk terus berusaha meraih pencapaian dan mimpi yang lebih baik.

Kehadiran New Pajero Sport di Jawa Timur mendapat respon positif dari konsumen. Menurut Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motors, Wandy Koerniady, respon positif itu terlihat sejak isu beredar akan diluncurkannya New Pajero Sport ke publik. Bahkan saat ini sudah ada beberapa konsumen yang inden.

“Kami perkirakan inden New Pajero Sport di Jawa Timur bisa di kisaran 250 hingga 300 unit per bulan. Untuk indennya belum bisa dipenuhi pada Februari ini, kami masih koordinasi dengan MMKSI agar bisa dipenuhi suplainya pada Maret mendatang. Untuk potensi pasar New Pajero Sport di Jawa Timur, harapannya, hampir sama dengan market share nasional,”kata Wandy.

Sementara itu, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, Fanny Marlina, mengatakan, sejak dikenalkan ke publik pada 16 Februari lalu, saat ini sudah ada inden New Pajero Sport dari konsumen Bumen. “Kami optimistik dengan hadirnya New Pajero Sport ini mampu mendongkrak kembali penjualan Bumn di 2021,”tugasnya.

Fanny menjelaskan selama 2020, penjualan unit mobil di PT Bumen Redja Abadi alami penurunan imbas pandemi Covid-19. Kondisi ini hampir dialami semua dealer mobil.

Meski demikian, guna mempertahankan penjualan unit selama pandemi, PT Bumen memanfaatkan media digital dan media sosial sebagai sarana penunjang sales dan marketing. “Selama 2020, kontribusi penjualan PT Bumen tetap didominasi unit Xpander. Dan di 2021, New Pajero Sport bakal menjadi sasaran pengguna setia Pajero,”pungkasnya.

 

New Pajero Sport Raja SUV

 

Sebagai sebuah simbol kesuksesan New Pajero Sport hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah SUV yang lebih tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menjadikannya SUV istimewa, raja dari SUV. New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran dan memberikan tampilan depan yang tegas, percaya diri dan memberikan visibilitas baik.

Sisi interior New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi, dengan sorotan pembaruan pada: New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8” 2, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

New Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15 2.4L VGT-Intercooler,yang menghasilkan output maksimum: 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter.

Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, terbaik dikelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters. New Pajero Sport juga dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya.

Mitsubishi New Pajero Sport hadir dalam 6 tipe dan 5 pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica. Untuk harga on the road di Jawa Timur, mulai Rp 510 juta. jul