New PKL Andansari Tempat Wisata Kuliner Representatif Tengah Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Des 2022 16:52 WIB

New PKL Andansari Tempat Wisata Kuliner Representatif Tengah Kota

i

Bupati saat melihat langsung stand kuliner di PKL Andansari usai diresmikan pasca revitalisasi. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Di Kabupaten Lamongan kini semakin banyak pilihan tempat kuliner. Terbaru, kuliner PKL Andansari eks Alun-alun yang berada di Kelurahan Sukorejo ini cukup tepat untuk dijadikan pilihan, dalam memburu dan menikmati aneka makanan, karena tempatnya yang representatif berada di tengah kota.

Tempat yang dulu jarang disinggahi para penikmat makanan, karena penataan dan sosialisasi yang kurang, kini PKL Andansari hampir setiap sore dan malam orang-orang berburu kuliner di tempat baru direvitalisasi oleh Disperindag ini sehingga cukup menarik para penikmat kuliner.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

"Sekarang kita punya sentra PKL atau UMKM yang dapat menjadi wisata kuliner baru di Lamongan," kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Gebyar UMKM dan Pembukaan Sentra Kuliner Andansari, di PKL  Andansari Lamongan, Senin Malam (5/12/2022).

Revitalisasi wajah baru sentra kuliner Andansari ini kata bupati, diharapkan dapat menggairahkan ekonomi masyarakat dan menjadi tempat pilihan masyarakat untuk mencari referensi makanan. Untuk itu bupati berpesan, setelah di diresmikannya New PKL Andansari, para pemilik stand dan pengunjung untuk saling menjaga dan memiliki satu sama lain.

Baca Juga: Kini, Kabag Keuangan Lamongan Diperiksa KPK

"Alhamdulillah hari ini kita akan resmikan wajah baru sentra PKL Andansari atau kita sebut dengan new sentra PKL Andansari. Ayo selalu datang ke PKL ini dan ayo ditumbasi dan ayo dolen nang Lamongan. Jaga kebersihannya, jaga kontinuitasnya, agar terus menjadi sentra PKL yang dicintai, dan dikunjungi masyarakat," harap bupati.

Dilaporkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moch. Nalikan, sentra kuliner yang di isi 26 stand ini, nantinya di setiap sabtu malam para pengunjung dapat dimanjakan dengan penampilan kebudayaan dan hiburan dari remaja Lamongan.

"Kegiatan ini akan diisi setiap malam minggu atau sabtu malam dengan kreasi para remaja dan anak-anak yang kita tata sedemikian rupa sehingga setiap minggu akan ada pagelaran," ujar Nalikan

Baca Juga: Lagi, KPK Periksa Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Lamongan

Menjadi tempat representatif jual beli, Nalikan berharap, new sentra UMKM Andansari dapat membawa keberkahan rizki bagi para pedagang. "Semoga sentral UMKM, dapat membawa barokah bagi pedagang dan dapat lebih ramai," harapnya

Sebagai  bentuk dukungan dan kepedulian Pemkab Lamongan kepada pelaku UMKM yang terdampak kenaikan BBM di tahun 2022, pada kesempatan yang sama juga diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 263 UMKM di Lamongan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU