New Spirit Wali Kota Madiun dan Mas Ganjar Menyapa Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jan 2022 16:51 WIB

New Spirit Wali Kota Madiun dan Mas Ganjar Menyapa Indonesia

i

Wali kota Madiun H.Maidi didampingi wakil walikota Inda Raya dan Ketua DPRD kota Madiun Andi Raya menyerahkan tumpeng kepada Kepala Dinas Kominfo Subakri. 

SURABAYAPAGI.COM , Madiun – Program Wali Kota Menyapa kali ini sangat berbeda dan terasa spesial, pasalnya kali ini wali kota Madiun H.Maidi di temani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau biasa disebut mas Ganjar panggilan akrab beliau.

Agenda tersebut dilaksanakan  secara virtual di gedung GCIO pemerintah kota Madiun jl.Perintis kemerdekaan.selasa (25/1).Dengan dihadiri oleh organisasi perangkat daerah ( OPD) serta ketua DPRD kota Madiun Andi Raya.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Optimalisasikan Keberadaan ‘Wartek’ dan Pasar Murah

Acara tersebut juga ditayangkan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Radio anggota Persada Indonesia yang diketuai oleh Ganjar Pranowo. Momentum tersebut bertambah seru karena bertepatan dengan hari jadi Radio Suara Madiun ke 17 tahun. , yang mana Sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun selalu hadir memberikan informasi - informasi yang berguna dan bermanfaat bagi publik lewat program siarannya.   

Tema yang diusung kali ini oleh walikota Madiun H.Maidi tak kalah penting yakni New Spirit atau semangat baru dalam menghadapi pandemi. Dengan semangat baru covid di rem ekonomi di gas. 

"Ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi  di kota Madiun yakni dengan semangat menumbuhkan lapak - lapak umkm di kota Madiun pada masa pandemi ," ungkapnya.

Selain itu H.Maidi juga menyampaikan pentingnya keterbukaan publik terkait informasi.

‘’Keterbukaan kita kedepankan ya. Sesuai misi saya, Madiun Kota Terbuka, kita tidak ada yang ditutup-tutupi. Informasi terus kita berikan melalui media cetak, online, telepon, kunjungan langsung di lapangan,’’ kata wali kota .

Baca Juga: PDIP Minta Pemilu Ulang

Wali kota berharap tidak ada lagi prasangka buruk. Sebab, semua berlandaskan keterbukaan. Selain itu, melalui keterbukaan itu juga diharapkan pembangunan berjalan lancar agar kesejahteraan masyarakat juga semakin cepat terwujud. Wali kota menambahkan masyarakat juga harus terbuka jika memiliki aspirasi. Usulan dan masukan jangan hanya disimpan dalam hati. Tetapi disampaikan kepada pemerintah. 

‘’Kalau punya sesuatu jangan hanya dibatin. Sampaikan saya, pemerintah selalu terbuka. Kalau hanya dibatin, bagaimana kita bisa menjawab harapan masyarakat,’’ kata H.Maidi.

Harapan Wali kota HUT LPPL Radio Suara Madiun, wali kota menyebut dengan bertambahnya usia wajib dibarengi dengan bertambahnya kreatifitas. Artinya, semakin banyak ide dan terobosan dalam pelayanan informasi kepada masyarakat. Wali kota memberikan apresiasi kepada Radio Suara Madiun yang sudah semakin berpenampilan dewasa. Informasi yang disuguhkan sudah terkoneksi dengan jaringan LPPL di seluruh tanah air. 

Baca Juga: Hasto: Pelaporan Ganjar ke KPK Bentuk Intimidasi, PDIP Semakin Diintimidasi, Semakin Kami Melawan

‘’Usia muda tetapi penampilan dewasa ya. Artinya, sudah bisa mengkoneksikan kemana-mana dan informasi yang disuguhkan menarik. Insyaallah ini akan mengantarkan pembangunan yang lebih cepat,’’ jelasnya. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Persada.Id Ganjar Pranowo. Menurutnya, radio juga harus semakin kreatif dengan mengembangkan ke berbagai platform. Artinya, semakin menjangkau masyarakat di berbagai kalangan dan Radio Suara Madiun sudah melakukan itu. 

‘’Semakin informasi ditutup gap-nya akan semakin tinggi. Sebaliknya, semakin dibuka, gap-nya akan semakin turun karena masyarakat biasa mengadu. Betapa pentingnya lembaga penyiaran ini. Karenanya saya juga meminta kepada kawan-kawan di LPPL ini yuk kita kreatif untuk kita juga membuat multiplatform agar semakin menarik,’’ imbuhnya. Aan/Ani

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU