Nia-Ardie, Hanya Ditahan 3 Hari

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie saat melakukan jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat usai ditahan tiga hari karena tersangkut narkoba. Sp/erk

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, sejak Minggu, (11/7/2021) sudah dijemput sejak pukul 06.00 WIB. Penjemputan untuk menjalani rehabilitasi di BNN. Praktis, keduanya hanya menghuni sel tahanan di Polres Metro Jakarta Pusat hanya tiga hari. Ini karena keduanys ditangkap oleh polisi pada 7 Juli, diduga penyalahgunaan narkoba. Minggu, 11 Juli 2021 mereka sudah dijemput sejak pukul 06.00 WIB.

Praktis, sejak 7 Juli lalu, Nia dan Ardi tidak bertemu dengan anak-anaknya, Nia Ramadhani jelas merasa sangat rindu. Apalagi ketika ditangkap polisi Nia Ramadhani tidak diijinkan bertemu dengan anaknya terlebih dulu.

Kuasa hukum Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab mengungkapkan tangis Nia Ramadhani pecah ketika dia menonton video anak-anaknya saat ini.

"Kalau kangen anak jelas banget, namanya Ibu ya Allah cuma saya nggak berani tanya-tanya (urusan) pribadi," kata Wa Ode, Minggu (11/7). "Karena saya lihat beliau (Nia) melihat handphone ada asistennya kasih lihat video anak-anaknya di ponsel asisten itu dia sampai menangis," imbuh Wa Ode lagi.

"Soal anak saya garisbawahi bahwa saya belum pernah komunikasi sama Mbak Nia, belum pernah tanya langsung karena menjaga perasaannya, karena saya tahu Mbak Nia itu sedih. Melihat videonya saja sudah sedih makanya saya nggak menyentuh sama sekali," jelas Wa Ode.

Sebelumnya, Nia Ramadhani telah meminta maaf kepada masyarakat karena telah memberi contoh yang tidak baik. "Saya Nia Ramadhani Bakrie, mengakui yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji. Saya sebagai manusia saya sadar, seharusnya saya berikan contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang di sekitar," kata Nia Ramadhani.

Netter pun ngakak ketika mengetahui Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie menjalani rehabilitasi. Pasalnya, tidak sedikit netter yang sudah menduga jika keduanya bakalan direhabilitasi daripada dihukum penjara.

"Sudah kuduga, welcome to Indonesia," komentar belviisricardo***. "Syudah kuduga, rehab di rumah juga pasti," komentar gibsy.kitc***. "njir enak bgt minta rehab doank.. tlg diproses sesuai hukum yg berlaku jg donk tanpa pandang bulu," komentar sabz***. "korban? rehab? udah bisa di tebak sih," komentar imas17.

 

Cobaan yang Harus Dihadapi

Aburizal Bakrie Lewat juru bicaranya, Lalu Mara Satriawangsa menyampaikan bahwa penangkapan yang dialami anak dan menantunya adalah cobaan yang harus dihadapi dengan sabar dan tabah.

Ia berharap, anak dan menantunya bisa mengambil hikmah dari peristiwa yang menimpa mereka sampai harus berurusan dengan hukum.

"Dan terakhir, Pa Izal menyampaikan bahwa yang terjadi adalah cobaan yang harus dihadapi sabar, tabah, dan apa yang pada putranya beliau mengambil hikmah terhadap peristiwa ini," kata Lalu Mara.n erc, rmc