Nikmatnya Menyantap Rajungan Pedas di Gubuk Iwak Segoro Jombang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Feb 2022 21:49 WIB

Nikmatnya Menyantap Rajungan Pedas di Gubuk Iwak Segoro Jombang

i

Pengunjung menikmati rajungan pedas di rumah makan Gubuk Iwak Segoro Pulo Lor, Kabupaten Jombang. /SP/Arief

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kabupaten Jombang tidak hanya terkenal dengan banyaknya pondok pesantren, serta makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur saja. Namun juga banyak kuliner yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Kota Santri.

Salah satunya rajungan pedas di Gubuk Iwak Segoro. Meskipun sangat sederhana, rumah makan ini terkenal dan jadi incaran banyak orang terutama akhir pekan, karena rasa bumbu kari rajungannya yang pedasnya nampol. Bagi kamu yang kebetulan ada di Jombang, wajib banget menikmati kenikmatan rajungan pedas Gubuk Iwak Segoro.

Baca Juga: Kuliner Udang Selingkuh, Hanya Ada di Papua dan Favorit Wisatawan

Rumah makan Gubuk Iwak Segoro ini terletak di Jalan Kapten Tendean, Desa Pulo Lor, Kabupaten Jombang. Akses menuju rumah makan ini karena posisinya berada di tepi jalan raya yang dapat dijangkau motor maupun mobil.

Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan tiga ekor rajungan yang sudah bercampur dengan kuah kari khas Madura rumah makan Gubuk Iwak Segoro. Kuah kari rajungan berwarna kuning pekat dan kaya akan rempah-rempah tersebut bisa membuat selera makan bertambah.

Apalagi rajungan juga ditaburi bawang goreng yang semakin memperkaya rasa. Saat suapan pertama daging rajungan yang empuk bercampur pedas bisa membuat mata langsung melek. Pedas kari rajungan ini berasal dari campuran lada dan cabai. Sehingga tidak hanya pedas saja tapi hangat di mulut serta tenggorokan kamu. Rasa kari rajungan yang gurih juga kaya akan rempah yang tentunya membuat nafsu makanmu semakin meningkat. Setiap ekor rajungan memiliki ukuran yang cukup besar dan sangat segar.

Baca Juga: Khusnul Khatimah, Jalankan Bisnis Kuliner Kaazta and Beverages untuk Investasi Masa Depan

Saat dimakan, rajungan tersebut memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah dikupas. Pemilik rumah makan Gubuk Iwak Segoro, Joko Fattah menuturkan jika bumbu kari rajungan pedas dijamin meresap dan menambah bisa nafsu makan.Satu porsi kari rajungan pedas ini dibandrol dengan harga Rp 70 ribu, masih relatif murah dibandingkan dengan lokasi lain.

"Kita bandrol harganya juga sesuai dengan harga yang umum ada, kami selalu usahakan rajungan yang dimasak selalu fresh," ungkap dia, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga: Makanan Khas 'Dinangoi' Sulawesi Utara, Santapan Elit Para Raja Bolaang Mongondow

Selain rajungan kuah kari pedas, rumah makan Gubuk Iwak Segoro juga menyediakan menu lainnya seperti aneka ikan laut yang digoreng atau dibakar. Pengunjung, Rindoni mengungkapkan jika rajungan pedas di rumah makan Gubuk Iwak Segoro cukup enak, pedasnya juga tidak membuat perut tersiksa.

"Rasanya enak, pedasnya cukup. Tempatnya juga enak apalagi dekat rumah," tutur perempuan asal Perak ini.arief

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU