Ning Ita Ajak PNS Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 16 Agu 2021 18:52 WIB

Ning Ita Ajak PNS Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

i

Wali Kota Mojokerto Ning Ita saat menghadiri paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, di Gedung DPRD Kota Mojokerto, Senin (16/8/2021) pagi. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI. COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak seluruh PNS dan anggota DPRD Kota Mojokerto untuk menyisihkan gajinya guna membantu warga yang kesulitan secara ekonomi imbas dari pandemi Corona.

Imbauan petinggi pemkot ini diutarakan di sela acara paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI tahun 2021, di Gedung DPRD Kota Mojokerto, Senin (16/8/2021) pagi.

Baca Juga: Kurangi Sampah ke TPA, Bank Sampah dan Budidaya Magot Jadi Prioritas Pj Ali Kuncoro

Untuk mempertegas ajakannya, pucuk pimpinan Pemkot Mojokerto ini rela gajinya di sisihkan sebesar Rp. 1 juta perbulannya untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

"Mulai bulan Agustus hingga Desember 2021 nanti sebagian gaji saya sebagai Wali Kota Mojokerto akan saya donasikan untuk partisipasi kemanusiaan terhadap wabah Covid-19," ujarnya.

Wali Kota menyebut, donasi sukarela ini dilakukan atas kesadarannya sendiri. Dan ia berharap semua ASN bisa ikut berpartisipasi secara ikhlas didalamnya.

"Kita akan bantu, saya juga mengimbau seluruh PNS, supaya menyisihkan sedikit gaji mereka untuk disedekahkan membantu saudara kita, karena dampak Corona ini," katanya.

Baca Juga: Stok PMI Mulai Menipis, Pj Ali Kuncoro Kerahkan Ratusan ASN Ikut Donor Darah Massal

Ning Ita mengaku, pihaknya sudah menandatangani surat edaran dari Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto terkait dompet peduli wabah Covid-19. Surat tertanggal 4 Agustus 2021 ini nantinya akan disebar ke seluruh OPD di Kota Mojokerto. Besaran bantuan dana disesuaikan dengan pangkat dan jabatan masing-masing ASN.

Diantaranya, jabatan esselon II disisihkan sebesar Rp. 200 ribu perbulan, jabatan esselon III sebesar Rp. 150 ribu, jabatan esselon IV sebesar Rp. 100 ribu dan jabatan pelaksana atau staf sebesar Rp. 50 ribu perbulan.

"Dana yang terkumpul akan kita salurkan ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto untuk kemudian di distribusikan kepada warga terdampak Kota Mojokerto," tegasmya.

Baca Juga: Segera Beroperasi, Labkesda Kota Mojokerto Miliki Laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2)

Uang donasi ini, lanjut Ning ita, akan digunakan untuk mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 Kota Mojokerto.

Ia juga mengapresiasi kebesaran hati para ASN Kota Mojokerto yang merelakan sebagian pendapatan untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Saat ini adalah momentum yang tepat untuk semua pihak menunjukkan kepedulian demi kepentingan bersama.

"Apalagi saat ini dalam rangka bencana kemanusiaan, kita yakin dan optimistis semua ASN melakukan dengan ikhlas. Ini kesempatan kita untuk membantu masyarakat juga," pungkasnya. dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU