Nissa Sabyan, Memaksimalkan Kesempatan yang Ada

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Sep 2020 09:51 WIB

Nissa Sabyan, Memaksimalkan Kesempatan yang Ada

i

Totalitas Sabyan Gambus

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Berkat kerja keras dan totalitasnya dalam berkarya, Nissa Sabyan menjadi sosok yang punya banyak penggemar. Ia juga menjadi public figure inspiratif dan memberikan teladan baik bagi para milenial.

Karena karir, Nissa rela menunda kuliahnya demi merai kesuksesan sebagai musisi. Sebelumnya, ia berencana untuk memperdalam musikalitasnya dengan mengambil kuliah jurusan Ilmu Musik dan berharap kelak dapat melanjutkan sekolah di perguruan tinggi musik mancanegara. 

Hal ini ia lakukan lantaran, kesuksesan membutuhkan tak hanya fokus, tapi juga komitmen, dedikasi, dan totalitas sepenuhnya. 

Benar saja, wanita kelahiran Pasuruan Jawa Timur ini sudah mulai bernyanyi sejak tahun 2017. Khoirunnisa, demikian nama lengkapnya, memulai kariernya dari nol sebagai penyanyi.

Sebelum dicintai banyak fans seperti sekarang, ia bersama rekan-rekannya membentuk Sabyan. Di awal perjalanan mereka, grup musik tersebut bahkan pernah mengisi acara hajatan.

Panggung demi panggung resepsi diisi oleh Sabyan untuk menghibur para hadirin yang berdatangan. Meski bukan di panggung kecil, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk ditampilkan.

Berkat sepak terjangnya bersama Sabyan Gambus, Nissa berhasil mengantongi prestasi membanggakan. Ia meraih Penyanyi Muda Inspiratif dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada tahun 2018 lalu.

Sebagaimana diketahui, Nissa tak hanya apik dalam membawakan lagu religi bernuansa gambus Timur Tengah versi modern. Ia juga pandai menyanyikan berbagai genre musik lainnya. Salah satunya seperti dangdut serta pop. Alhasil, namanya yang kerap disebut teladan para milenial itu kian dipuja para penggemar musik, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Selain itu, Nissa bersama Sabyan juga berhasil mengantongi Anugerah Syiar Ramadhan di tahun yang sama. Mereka meraih penghargaan untuk kategori penyanyi serta grup musik Islami yang terbaik. Pencapaian ini membuktikan eksistensi musik gambus mampu menghipnotis banyak penggemar dari masyarakat Indonesia. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU