Nongkrong di Warkop, 8 Pengunjung Reaktif Covid-19

Petugas melakukan tes swab kepada para pengunjung warkop.

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Di tengah diberlakukannya PPKM Level 3 di Lumajang, sejumlah warga masih ditemukan asyik nongkrong di beberapa warung kopi. Alhasil petugas gabungan yang mendapati hal itu langsung melakukan swab kepada para pengunjung warung kopi di kawasan Toga, Lumajang.

Hasilnya  21 pengunjung dinyatakan reaktif Covid-19. Ada 21 pengunjung yang dilakukan swab antigen oleh tim tracing Dinas Kesehatan. Hasilnya 8 orang diantaranya dinyatakan Positif.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta menjelaskan, Operasi Yustisi PPKM level 3 dilaksanakan untuk mendisiplinan masyarakat.

“Operasi ini menyasar masyarakat yang masih nekat nongkrong di warung maupun cafe dan melanggar jam malam,” Ujar Shinta, Minggu (25/7/2021).

Lebih lanjut Shinta menjelaskan, 21 orang yang tejaring operasi PPKM Level 3 malam kemarin berada di dua tempat. Diantaranya, sebanyak 5 orang di swab antigen di warung kopi jalan Veteran Lumajang. Hasilnya, 4 orang negatif dan 1 orang positif.

Kemudian swab antigen juga dilakukan di warung kopi di Jalan Gajah Mada sebanyak 16 orang pengunjung dan pegawai. Hasilnya, 9 orang dinyatakan negatif, dan 7 orang positif.

“Jadi total 8 orang hasilnya positif dari dua tempat tersebut langsung diisolasi di Aula BKD Lumajang,” terangnya.

Dijelaskan Shinta, swab antigen dalam rangka operasi yustisi PPKM Level 3 ini akan terus berlangsung hingga hari ini, 25 Juli 2021.