Nostalgic! Drive-In Cinema Jadi Booming di Area Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mar 2021 15:43 WIB

Nostalgic! Drive-In Cinema Jadi Booming di Area Surabaya

i

Suasana lokasi lapangan parkir Delta Plaza. SP/ Satrya Nugraha

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Selama pandemi yang melanda, menonton film di bioskop kesayangan mungkin menjadi kenangan semata. Karena kasus tersebut membuat Event Orginizer Katarsis dapat menunjukkan kreatifitas mereka. Dengan basis outdoor event dan layar yang besar untuk menonton film yang dapat dinikmati bersama pasangan, teman, maupun keluarga untuk menonton film.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Saat era physical distancing saat Covid-19 melanda, para penonton diharuskan membawa kendaraan yang lebih terfokus kepada mobil dan memiliki radio yang dapat digunakan menjadi audio untuk menonton film tersebut pada satu frekuensi. Drivein Senja, yang merupakan event dari Katarsis, menunjang kembali drive-in cinema yang ramai pada tahun 50an di Amerika.
 
Sebelum datang, penonton harus sudah membooking tiket melalui pelanayanan online GoTix. Dengan harga mulai 200 ribu, tiket tersebut di redeem pada saat sampai di venue. Para penonton juga diharuskan memenuhi protokol kesehatan seperti kapasitas mobil yang tak lebih dari 50 %, perlengkapan social distancing, dan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan mereka.

DriveIn Senja juga mengundang beberapa cosplayer untuk berdandan menjadi hantu, pada saat Malam Mencekam yaitu Kamis malam, (25/3/2021), film yang diputar juga menganut tema horor yang pas untuk menemani malam jumat para penonton.

Selain itu, menurut Deva, Public Relation Katarsis, venue yang digunakan mereka saat ini yang salah satunya lapangan parkir Delta Plaza, memiliki kapasitas maksimal 120 mobil. Film juga dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pada jam 17.30 dan sesi kedua pada jam 19.45 , penonton juga sudah diharuskan untuk stay menunggu 30 menit sebelum masuk ke area cinema untuk didata.
 
"Kami memiliki 30 crew yang selalu stay di venue untuk membantu, menjadi guide, dan menunjang protokol kesehatan dengan baik dan benar", ujarnya, Senin (29/3/2021)

Sedangkan menurut Yoshua, Pelaksana Lapangan Drive In Senja Surabaya yang mengatakan bahwa drivein Senja sendiri bersifat pop-up event, informasi mengenai kapan berakhirnya event tersebut masih belum diketahui, dengan harapan event tersebut dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat saat pandemi melanda.
 
"Kita sendiri berharap dapat menemani masyarakat dengan Drivein Senja selama mungkin, kita terus berpindah venue dan Surabaya sekarang berdampingan dengan Alam Sutra (Tangerang), " ujarnya, (29/3/2021). Str
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU