Nurul Huda Gebrak Pola Pikir KNPI Demi Kualitas Organisasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 14:42 WIB

Nurul Huda Gebrak Pola Pikir KNPI Demi Kualitas Organisasi

i

Studi banding DPD dan DPK KNPI Sampang dengan DPD KNPI Kota Malang.

Baca Juga: Ketua KNPI Apresiasi Polri Dalam Penetapan Tersangka Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean

SURABAYAPAGI.COM, Sampang- Demi meningkatkan kualitas pola pikir berorganisasi, Nurul Huda selaku DPD KNPI Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Sampang melakukan rapat evaluasi dengan cara studi banding tentang pandangan umum sekaligus meningkatkan kinerja organisasinya, dan program kerja ke kantor DPD KNPI Kota Malang, Sabtu (3/12/2022) kemarin.
 
Tema pada studi banding DPD dan DPK KNPI Sampang dengan DPD KNPI Kota Malang yang beralamat di Jalan Kawi No.24 C, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yaitu 'Perkuat Relasi, Tingkatkan Kualitas Organisasi'.
 
Selain rapat evaluasi dan pandangan umum program kerja melalui studi banding, lawatan DPD KNPI Sampang bersama KNPI Kota Malang melakukan camping di Kota Batu. 
 
Ketua DPD KNPI Sampang, Nurul Huda menyampaikan, studi banding dilakukan untuk saling menukar pikiran, ide kreatif, pandangan umum, program kerja dan evaluasi sebagai upaya meningkatkan kualitas serta profesionalitas dalam menjalankan organisasi.
 
Huda mengakui bahwa moment studi banding bersama DPD KNPI Kota Malang sangat spesial dan memberikan kesan hangat penuh suka cita. Lantaran, pertemuan sesama organisasi terjalin komunikasi yang harmonis saat bertukar pikiran dalam membahas hiruk pikuk perkembangan organisasi kepemudaan itu.
 
Cara DPD KNPI Kota Malang menyambut rombongan studi banding, terasa sangat spesial dan dinilai menunjukkan suatu kehormatan untuk DPD KNPI Sampang.
 
"Kunjungan dan silaturahmi dengan pengurus DPD KNPI Kota Malang, menjadi inspirasi bagi kami untuk membangkitkan semangat dalam membangun generasi kepemudaan di Kabupaten Sampang," ujarnya, Minggu (4/12/2022).
 
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Malang, Hutama Budi Hendarto mengapresiasi terhadap rombongan DPD KNPI Sampang yang telah mengemas kegiatan melalui studi banding dan berdiskusi terkait arah program kerja organisai untuk menjadi rancangan kegiatan berkemajuan ke depan.
 
"Kami harap silaturahmi organisasi yang dikemas dengan studi banding dapat terus berlanjut. KNPI Kota Malang, ingin membangun persaudaraan sampai kapan pun dengan teman-teman KNPI Sampang," ucapnya. 
 
Menurut Hutama, setiap gerakan pemuda memiliki karakter sendiri di setiap daerah. Bahkan, situasi dan kondisi dapat menentukan kepentingan yang berbeda untuk masyarakat. Sebagai wadah dari organisasi kepemudaan, maka harus jeli terhadap berbagai kebutuhan dan tantangan.
 
"Tujuan yang sama-sama diharapkan masyarakat, gerakan pemuda melalui program untuk kepentingan umum harus tercapai. KNPI wadah pemuda yang memikirkan masyarakat, khususnya pemuda yang berada di berbagai daerah," ujarnya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU