Nyamar Jadi Pembeli, 2 Pemuda Gasak Motor di Warkop STK Manukan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Jul 2021 17:29 WIB

Nyamar Jadi Pembeli, 2 Pemuda Gasak Motor di Warkop STK Manukan

i

Salah satu pelaku yang sedang mencuri sepesa motor milik Agung, di Warkop STK Manukan, Surabaya. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Semakin kreatif modus pencurian sepeda motor. Kali ini dua orang pemuda berhasil menggondol motor Honda Vario 123 L 6300 XI yang terparkir di halaman Warkop Sedulur Tunggal Kopi (STK), Jl. Manukan Dalam, Surabaya. Aksi tersebut dilakukan pada hari Kamis, (1/7/2021) Malam.

Agung Priono selaku pemilik motor menjelaskan bahwa dua pemuda tersebut sempat nongkrong di warkop STK dan duduk di pojokan dekat dengan parkiran. Ia pun mengaku bahwa lupa untuk mencabut kunci kontaknya.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

"Aku ya lupa mas, kontaknya nyantol. (Pelaku) Sempat duduk di pojokan situ mas dekat parkiran, saya kira ya nongkrong biasa", ujar Agung.

Aksi pencurian tersebut terekam oleh CCTV yang dimiliki warkop tersebut. Dalam rekaman tersebut, kedua pemuda sama - sama menggunakan pakaian merah. Mereka sempat memantau kondisi warung untuk melancarkan aksinya.

Setelah dipastikan aman, pelaku yang membawa sepeda motor sarana beranjak pergi ke belakang Superindo Manukan. Sedangkan pelaku yang menggunakan topi tampak berjalan dan langsung menaiki motor curian tersebut.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

"Ndak curiga mas aku, wong naikinya biasa gitu ndak keliatan ngrusak kuncinya", ujar salah satu saksi mata.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengatakan bahwa kasus ini sedang dalam penyelidikan.

" Iya bener mas kemarin malam, saat ini dalam penyelidikan", ujar Gogot ketika dikonfirmasi Surabaya Pagi, Jumat (2/7/2021). ang

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU