Nyaris Jadi Korban Penipuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Feb 2021 21:57 WIB

Nyaris Jadi Korban Penipuan

i

Tya Ariestya

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Tya Ariestya baru-baru ini mengejutkan publik lewat unggahan di Instagram Story miliknya bahwa dirinya hampir saja menjadi korban penipuan. Dalam isi chatnya, Tia Ivanka terlihat meminta Tya untuk mengirimkan uang ke seseorang dengan alasan mobile bankingnya sedang diblok.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Dalam isi chat tersebut Tya menyadari seolah-olah pesan itu bukan benar-benar dari Tia Ivanka, Tya pun menolak untuk mengirimkan uang. Ia beralasan bahwa kakaknya selama ini tak pernah meminta-minta uang kepadanya.

"Dan bener ig di hack! Hati-hati ya temen-temen banyak kejadian kayak gini. Semoga bisa diambil pelajaran! So far kak Tia Ivanka lagi gak di Indonesia dan sampai hari ini belum bikin IG baru, nanti ku update klo ada IG yang barunya," imbuh Tya.

Mengiringi unggahannya, Tya menerangkan bahwa saat ini akun Instagram kakaknya sedang diretas. Oleh karenanya, Tya mengimbau warganet untuk lebih berhati-hati lagi jika tiba-tiba saja mendapatkan pesan dari akun Instagram Tia Ivanka tersebut.

"Hati2!!!!!!!!!!! IG kakakku @tiaivankka di hack!" tulis Tya di Instagram, Sabtu (27/2). "Untung gak langsung percaya, dan lgsg telv kak Tia! krn emang kak Tia Ivanka gak pernah minjem2 duit," tambahnya dengan memberikan emoji tertawa.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Selain itu, Tya juga menegaskan bahwa hingga saat ini Tia Ivanka belum membuat akun Instagram baru. "Dan bener ig di hack! Hati2 ya temen2 banyak kejadian kayak gini. Semoga bs diambil pelajaran! So far kak Tia Ivanka lg gak di Indonesia dan sampai hari ini blm bikin IG baru, nanti ku update klo ada ig yg baru nya," paparnya.

Tya langsung meminta para netizen untuk ramai-ramai me-report akun Tia Ivanka yang sudah diretas tersebut agar tak ada orang yang kena tipu.

"Klo temen-temen bs bantu report IG @tiaivankka monggo biar gak makin banyak yang jadi korban," kata Tya Ariestya

Baca Juga: Heboh! Nagita Gendong Bayi Perempuan Bernama ‘Lily’, Warganet Kaitkan dengan Ramalan Hard Gumay

Lebih lanjut, unggahan Tya tersebut pun langsung menuai beragam tanggapan dari warganet. "Setujuuuu kk tyaaaa byk bgt modus gtu ya .. kudu think smart ya kita kaa," komentar seorang netter. "Kenapa makin marak ya kejahatan model begini..lewat whatsapp lewat dm..yg kasian kalo yg di wa org2 usia lanjut..biasanya tanpa pikir panjang langsung trf..," timpal netter lainnya. dsy/er

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU