Home / Peristiwa : Prabowo di Depan Surya Paloh

Nyatakan Siap Hadapi Anies di Pilpres 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Mar 2023 20:39 WIB

Nyatakan Siap Hadapi Anies di Pilpres 2024

i

Momen pertemuan Surya Paloh ditemui Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Minggu (5/3/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ketua Umum NasDem Surya Paloh, meski telah mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, masih sambangi Partai Gerindra yang telah menetapkan mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Capres Anies telah dikokohkan dengan bergabungnya PKS dan Demokrat. Dan sejauh ini, Anies belum menentukan sosok calon wakil presiden yang bakal mendampinginya sampai saat ini.

Baca Juga: Apple akan Bangun Akademi Developer di Surabaya

Sementara Gerindra telah menjalin koalisi dengan PKB.

Kedua partai ini telah mendirikan sekretariat bersama untuk menghadapi Pilpres 2024. Meskipun demikian, Gerindra dan PKB belum resmi menetapkan pasangan capres yang akan diusung.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo di depan Surya Paloh, mengatakan siap bersaing dengan Anies dalam pemilu mendatang.

"Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan ya kita hormati. Ya sudah kita hadapi, rakyat yang milih, rakyat yang akan memilih" katanya.

Prabowo dan Surya Paloh kemarin, menggelar pertemuan selama dua jam di Hambalang. Prabowo dan Surya Puloh mengaku akan menghormati tiap keputusan politik masing-masing.

 

Bawa Lima Mobil

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat untuk bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Minggu (5/3).

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Rombongan Surya Paloh tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Terlihat lebih dari lima mobil dalam rombongan tersebut.

Paloh didampingi oleh Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, Wasekjen Hermawi Taslim, dan Wakil Ketua Dewan Pakar Peter Gontha. Sementara itu, Prabowo didampingi oleh Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Gerindra Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Maher Algadri.

Keduanya berjalan di padepokan. Saat itu, Prabowo menggandeng tangan Paloh. Keduanya berbincang.

 

Dihidangi Nasi Tumpeng

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Di meja makan, suasana terus mencair. Paloh berhadapan dengan Prabowo di antara meja makan yang menghidangkan nasi tumpeng. Mereka ditemani para pejabat teras partai di acara makan siang itu.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Prabowo ke DPP NasDem beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Prabowo pernah mengunjungi Surya Paloh di NasDem Tower pada pertengahan 2022 lalu.

"Benar, Pak SP akan memenuhi undangan pak PS sekaligus sebagai kunjungan balasan beberapa waktu lalu," kata Hermawi. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU