Nyawa Anak Abd Rozak Tertolong, Berkat Kinerja Bupati Sampang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Feb 2023 16:40 WIB

Nyawa Anak Abd Rozak Tertolong, Berkat Kinerja Bupati Sampang

i

Bupati Sampang H Slamet Junaidi

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Program Universal Health Coverage (UHC) yang diinovasi kan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya Abd. Rozak warga Dusun Buktana timur Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang.

Abd. Rozak yang keterbatasan ekonomi waktu itu anaknya sedang sakit serius dan cuma punya uang Rp. 27 Ribu Rupiah merasa bingung saat hendak membawa anaknya ke rumah sakit, bahkan dia harus pinjam ke salah satu familinya supaya nyawa anaknya bisa terselamatkan.

Baca Juga: Ulama Muda Se-Kabupaten Sampang Dukung H. Slamet Junaidi Dua Periode

Namun, berkat program UHC, rasa bingung yang dia alami merasa hilang seketika, karena berkat program tersebut dia bisa mengobati anaknya yang sedang dirawat di ruang ICU RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo Panglegur Pamekasan secara gratis hingga bayi yang baru umur 40 hari itu.

"Terimakasih pak Bupati H.Slamet Junaidi, kami sangat merasakan manfaat UHC ini, dan nyawa Anak saya bisa terselamatkan, meskipun kami cuma punya uang 27 ribu,"ungkap Abd. Rozak. Senin (27/2/2023).

Bahkan pria berusia 32 Tahun itu tak segan untuk memberikan doa terhadap Bupati Sampang agar selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah.  serta terus melayani masyarakat dengan baik, ikhlas  mengabdi kepada masyarakat Sampang. 

Baca Juga: Plt Staf Ahli Pemkab Sampang Diduga Melampaui Batas Wewenang

"Semoga pak Bupati Sampang selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan Allah, dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sampang. Sukses selalu buat pak bupati,"tuturnya.

Menurutnya, jargon Sampang Hebat Bermartabat tidak hanya jargon semata, melainkan dengan bukti nyata dan manfaatnya sangat disarankan oleh masyarakat kecil yang keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: Sebagian Pedagang Pasar Srimangunan Bakal Direlokasi ke Pasar Margalela

"Jadi menurut kami pribadi, jargon Sampang Hebat Bermartabat ini bukan jargon semata, melainkan dengan bukti nyata yang jelas dirasakan oleh masyarakat bawah," pungkasnya.

Sementara program UHC tersebut, merupakan program yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah kabupaten Sampang dalam memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Sampang yang berlaku mulai 1 Agustus 2022 lalu. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU