Obat Cegah Virus Corona di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Posko PPKM Mikro tingkat RW/RT yang berada di Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Hari Raya Idul Fitri 1442 warga Semampir RW 06 Ds. Sidorejo Kec. Krian tidak pernah sulutkan kobaran semangatnya untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran covid-19 guna mempertahankan zona hijau, sebagai obat pencegahan penularan Covid-19 (13/5/21).

Satu-satunya posko PPKM Mikro tingkat RW/RT yang berada di Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo ini yang masih eksis berdiri ditengah teriknya matahari walaupun wilayah tersebut dikategorikan berada di zona hijau. 

Keberadaan posko ini tentunya berbeda dengan posko PSBB yg telah dilakukan pada tahun lalu, keberadaan posko ini hanya berfungsi sebagai penghimbau dan selalu mengingatkan warga Semampir yg keluar masuk dusun dalam menjalankan silaturahminya selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan mulai mengingatkan untuk selalu menggunakan masker, membawa hand sanitizer pada saat berkunjung silaturahmi ke rumah saudaranya.

Posko ini juga telah disiapkan sejumlah 500 masker kain yang telah disiapkan oleh karang taruna dan warga Semampir apabila ada warga yang keluar wilayah lupa atau tidak memiliki masker, selain itu juga telah disiapkan 10 alat rapid antibody apabila ada warga dari luar yang datang ke dusun Semampir dengan suhu badan diatas 75 %. 

Menurut keterangan Sutrisno selaku Ketua RW 06  Semampir, hal ini dilakukan karena warga Semampir tidak mengiginkan kembali  warganya ada yang terpapar covid-19, “Cukup Semampir 1 kali aja di zona oren jangan sampai terulang kembali,  selain itu posko ini juga kami siapkan personel gabungan antar relawan warga, karang taruna dan PSHT Sub Rayon Semampir untuk berkolaborasi menjaga keamanan, ketentraman dan khususnya tidak bosan-bosan selalu mengingatkan warga akan pentingnya kesehatan, jangan sampai hari raya Idul Fitri yang penuh dengan kebahagian ini malah menjadi tangisan, waspadalah jangan lengah karena kelengahan akan membawa kehancuran dan kehancuran akan membawa penderitaan tuturnya.” Hik