ODGJ Aniaya Ibu Kandung dengan Balok Kayu

Pelaku ODGJ yang menganiaya ibu kandungnya di Blitar, saat diamankan petugas.

SURABAYA PAGI, Blitar - Seorang pria di Kabupaten Blitar tega menganiaya ibu kandungnya sendiri hingga mengalami luka parah di bagian kepala. Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Senin (3/1) malam.

Pelaku yang berinisial EP (35) merupakan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa). Aksi tersebut diduga dikarenakan ganguan jiwa EP kambuh.

Kejadian tersebut, bermula saat korban sedang memasak di dapur. Saat itu pelaku datang membawa balok kayu dan langsung memukul kepala korban.

Beruntung, kejadian tersebut segera diketahui warga sekitar. Kemudian warga segera menolong korban dan mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talun.

“Pelaku ini baru pulang dari RSJ Malang tiga minggu yang lalu, pelaku memang sering mengamuk,” kata salah satu saksi Jemani (48) yang juga tetangga korban Selasa (4/1/2021).

Sementara Kapolsek Talun, AKP Imam Subechi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku yang merupakan ODGJ itu.

Saat diamankan petugas, yang bersangkutan terdiam dan mengakui kesalahan melakukan penganiayaan ibunya. Karena membahayakan pelaku dirujuk ke rumah sakit jiwa Malang.

“Pelaku sudah dibawa ke RSJ Malang untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban karena mengalami luka parah,  saat ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi,”pungkasnya.