Olahraga Air di China Ramai Pengunjung di Musim Panas

Olahraga air, selancar mulai padat pengunjung di musim panas China. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Olahraga air mengalahkan jogging, Tai Chi dan bentuk olahraga lainnya di darat menjadi pilihan pertama bagi banyak orang di China selama musim panas yang semakin panas.

Kota-kota seperti Shanghai sudah melihat peningkatan jumlah penggemar olahraga air. Selain berenang, masyarakat kini beralih ke aktivitas permukaan air lainnya seperti berlayar.

"Kota ini sekarang mempromosikan pelayaran secara besar-besaran, dan pemerintah membantu kami dengan biaya operasi. Kami mengadakan sesi pelatihan di Danau Dishui, biasanya untuk sekitar 30 pelanggan sehari, dan beberapa di antaranya berasal dari kota lain," kata Wu Zizhu, pelatih kepala berlayar dari Guangming Sports Club, Jumat (9/7/2021).

Luo Li, pemimpin acara dan kemitraan olahraga air di Decathlon China, mengatakan penjualan peralatan olahraga air kelas atas cukup populer tahun ini. Dayung, perahu dayung, dan papan selancar semuanya laris manis. Penjualan dayung telah meningkat sebesar 145 persen tahun ini, menurut Luo. Model perahu dayung terbaru terjual habis selama festival belanja 18 Juni.

Selain itu, ada banyak fasilitas pembangkit gelombang dalam ruangan yang dapat membantu penggemar selancar mendapatkan olahraga air harian mereka di Shanghai.

"Selancar telah berkembang di China selama tiga tahun terakhir, tetapi dibatasi oleh lokasi kami. Banyak penggemar selancar datang ke sini untuk berlatih karena mereka tidak dapat berselancar di luar negeri," kata Alan Fan, pendiri pusat latihan dalam ruangan lokal yang menawarkan selancar.

"Banyak anak-anak berlibur dan orang-orang yang melihat rekomendasi online pelanggan lain juga datang untuk bersenang-senang. Kami mendapatkan sekitar 100 pelanggan sehari selama akhir pekan," tutupnya. Dsy22