Omset Menurun, Penjual di Pasar Turi Baru : Ramai Saat Ada Event Saja

Kondisi Food Court Pasar Turi Baru yang sepi pengunjung pada Jum'at (23/9/2022). SP: Aksaradia.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pasar Turi Baru dibuka kembali bulan Maret lalu. Namun, sayang sekali pusat perbelanjaan ini sangat sepi pengunjung. Tidak hanya sepi pengunjung, para penjual pun banyak yang menutup standnya lebih awal.

Jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 08.00-16.00. Namun, mayoritas dari penjual lebih memilih untuk menutup kurang dari pukul 4 sore. Akibatnya, tempat ini sebelum waktu tutup sudah sepi penjual.

Salah satu penjual makanan di food court lantai 4 yang akrab dipanggil Anis mengaku apabila omset penjualannya menurun akibat jarangnya event.

"Saya target 12 juta per-bulannya. Kalau yang September ini kemarin beda sama bulan sebelumnya, kalau bulan sebelumnya saya mencapai target, bahkan lebih, kira-kira hampir 13 juta. Kalau bulan ini turun 2 juta," tuturnya.

"Memang bulan ini sepi karena eventnya tidak seberapa ada. Kalau di event itu memang membantu penjualan, karena eventnya lomba-lomba seperti fashion show atau mewarnai khusus anak-anak. Saya sendiri kan jualan ayam yang memang anak-anak ini suka, jadinya membantu saya sih," tutup pemilik Chiva Chicken ini, Jumat (23/9/2022). aks