Operasi Gabungan, 7 Kendaraan Diamankan Hendak Balap Liar

Sejumlah kendaraan roda dua yang diamankan petugas di lokasi balap liar di Jalan Diponegoro, Kelurahan Bangselok, Kota Sumenep pada Minggu (30/8) dini hari.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep – Tim gabungan dari Polres Sumenep kembali menggelar operasi gabungan pada Minggu (30/8) dini hari. Dalam operasi yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sumenep AKP Achmad Robial petugas berhasil menggagalkan aksi balapan liar di Jalan Diponegoro, Kelurahan Bangselok, Kota Sumenep.

Saat petugas mendatangi lokasi, massa balap liar langsung lari tunggang langgang menghindari petugas.

Meski tidak dapat mengamankan para pelaku balap liar, petugas berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor yang beberapa diantaranya tidak membawa STNK dan menggunakan knalpot brong.

AKP Achmad Robial menyebutkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pembubaran aksi balap liar. Namun, ternyata para muda-mudi ternyata tak jera. "Akhirnya kami lakukan pembubaran lagi. Ini dilakukan berdasarkan laporan warga," ungkapnya.

AKP Achmad menjelaskan, motor-motor yang diamankan kebanyakan dari remaja yang ikut serta menonton atau meramaikan balapan liar tersebut. Para pemilik diminta untuk mengambil sepeda motornya ke Unit Satlantas, dengan membawa surat-surat kendaraan dan knalpot standar pabrik.