Operasi Masker di Desa Bulukandang Berjalan dengan Tertib

Kegiatan operasi masker yang digelar di depan balai Desa Bulukandang. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Kompak dan bersinergi dengan arahan Pemerintah Pusat untuk berjuang memutus mata rantai covid -19 demi keselamatan bersama. Hal tersebut sangat cocok dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Bulukandang Kecamatan Prigen Pasuruan pada Rabu (14/7/2021).

Operasi masker kali ini sangat bermanfaat buat warga atau pengguna jalan. Bagi warga yang ketahuan tidak memakai masker, oleh petugas diberi himbauan dan petugas kemudian memberikan masker.

Satuan tugas covid-19  yang dibantu Pemerintah Desa serta Banser dan petugas dari kecamatan melaksanakan operasi masker yang berlangsung aman dan tertib. 

Walaupun dari pihak Koramil  Prigen dan Kepolisian Sektor Prigen tidak hadir  lantaran ada kegiatan lain, namun operasi tetap berjalan dengan lancar. 

Tercatat kurang lebih 50 orang  tidak memakai masker, rata rata mereka dikenakan sanksi sosial  disuruh menghafal  lagu kebangsaan dan bernyanyi langsung ditempat. 

Sekretaris Desa Bulukandang Muhaimin mengatakan,  “Operasi serta pemberian masker kali ini mengingatkan lebih keras  kepada warga karena Virus Delta varian baru kali ini cukup ganas dan tidak pandang bulu. Kami semua selaku Pemerintah Desa harus mematuhi peraturan gubernur (Pergub) Nomor 88 TH 2020,” ujarnya. 

Melansir penjelasan sekretaris Desa di ruang kerjanya, operasi masker yang dilakukan di depan balai Desa Bulukandang yang terjaring kebanyakan warga sekitar  dan para pengguna jalan saat melintas, “Untuk  temen-temen  yg ikut  operasi  kali ini  saya  selaku Sekretaris Desa  mengucapkan terima kasih   atas  sumbangsih dan kerjasamanya.” Her